Global-News.co.id
Nasional Utama

Sekolah di Candipuro Disiapkan Jadi Lokasi Pengungsian

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq siapkan sekolah menjadi lokasi pengungsian

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mempersiapkan sekolah-sekolah menjadi lokasi pengungsian. Hal ini dikarenakan sejumlah lokasi pengungsian seperti di Balai Desa Penanggal sudah mulai penuh.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan, memastikan sekolah-sekolah bisa menjadi tempat pengungsian. Bagaimana ruang kelasnya cukup, toiletnya cukup, dengan distribusi logistik yang cukup,” ujarnya saat berada di Kantor Kecamatan Candipuro, Senin (06/12).

Kebijakan ini diambil bupati agar lokasi pengungsian tidak terlalu sesak. Terlebih situasi pandemi Covid-19 belum berakhir sehingga protokol kesehatan juga diharapkan tetap dipatuhi oleh masyarakat.

Disampaikan bupati, saat ini Pemkab Lumajang tengah fokus melakukan evakuasi masyarakat. Selain itu bupati akan fokus terhadap proses recovery masyarakat.

“Kami betul-betul berharap ada tindak lanjut percepatan recovery. Saya sesegera mungkin berkoordinasi dengan Perhutani bilamana masyarakat yang ingin pindah, banyak rumah yang hancur, tentu setelah proses evakuasi selesai,” kata Cak Thoriq–sapaan akrab Bupati Lumajang itu. (kmf, lua)

baca juga :

Kampung Eks-Dolly Ikuti Lomba Kebersihan Tingkat Jatim

nasir nasir

Sambil Gowes, Khofifah Pastikan Warga Sudah Terima Undangan Pilkada

Redaksi Global News

Banyak Salah Tulis Setelah Diteken Presiden Disebut Melengkapi Cacat UU Cipta Kerja Sejak Awal

Redaksi Global News