Global-News.co.id
Mancanegara Metro Raya Utama

Sambut Dubes Kroasia, Wawali Armuji Berharap Ada Sister City di Bidang Pariwisata

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyambut hangat kedatangan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebosja Koharovic,

SURABAYA (global-news.co.id) –
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyambut hangat kedatangan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebosja Koharovic,  yang didampingi Indra Uno di Balai Kota Surabaya, Selasa (14/12). Mereka disambut di ruang rapat Balai Kota Surabaya.

Wawali Armuji juga didampingi Bagian Kerjasama, Dinas Penanaman Modal, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pada kesempatan itu, Nebosja Kaharovic menyampaikan keinginan Kroasia membuka kantor Konsul di Kota Surabaya. Hal itu untuk mempererat hubungan diplomatik antara Kroasia dengan Indonesia, khususnya Kota Surabaya.

Menanggapi keinginan tersebut, Wawali Armuji menyampaikan pada prinsipnya Pemkot Surabaya menyambut baik apabila dibuka Konsul di Kota Surabaya. “Bahkan, saya juga berharap nantinya juga bisa dibangun kerjasama atau sister city antara Kroasia dengan Surabaya,” kata Armuji.

Ia turut kagum melihat Kroasia yang berpenduduk 4 juta jiwa tapi setiap tahunnya mendatangkan 20 juta wisatawan, sehingga menjadi income utama negara tersebut.

“Saat saya menjadi Ketua DPRD, pernah mengunjungi Kroasia dan di sana kota tuanya terawat, di Surabaya juga banyak warisan bangunan cagar budaya, sehingga nanti bisa menjadi Urban – Tourism. Nanti bisa transfer knowledge bagaimana hospitality-nya,” kata dia.

Untuk menindaklanjuti itikad baik dan kerjasama itu, maka pihak Kedutaan Besar Kroasia secepatnya akan bersurat kepada Pemkot Surabaya untuk menyusun naskah dan bentuk kerjasamanya. (pur)

baca juga :

HUT ke-78 RI: Cak Kartolo Raih Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas

Redaksi Global News

Persebaya Gelar Latihan Perdana, Dua Pemain Senior Absen

Tahan Lonjakan Omicron, Iran Larang Masuk Turis dari 4 Negara Barat

Redaksi Global News