Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Saat Malam Tahun Baru, SPBU di Surabaya Diminta Tutup Pukul 21.00 WIB

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya, Eddy Christijanto

SURABAYA (global-news.co.id) – Seluruh tempat stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Surabaya diminta mengakhiri aktivitas mulai pukul 21.00 WIB saat malam tahun baru pada 31 Desember 2021 dan buka kembali pada 1 Januari 2022 pukul 04.00 WIB.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya, Eddy Christijanto, Selasa (28/12), mengatakan, instruksi tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satpol PP Surabaya Nomor: 300/ 6831/ 436.7.22/2021 tanggal 27 Desember 2021.

“Jadi, sebelumnya di SE Walikota Surabaya tanggal 14 Desember 2021 semua aktivitas kegiatan pada malam tahun baru selesai pukul 21.00 WIB. Dari dasar itu, kami menindaklanjuti untuk SPBU juga tutup pukul 21.00 WIB dan buka lagi pukul 04.00 WIB, seperti malam pergantian tahun 2021,” katanya.

Eddy menjelaskan, kebijakan tersebut diterapkan untuk mencegah mobilitas masyarakat, seperti pawai atau arak-arakan kendaraan bermotor. Pimpinan atau pengelola SPBU agar dapat memperhatikan surat edaran itu.

“Jadi, kami mohon kerjasamanya SPBU. Supaya tidak ada arak-arakan, tidak ada pawai kendaraan di Kota Surabaya. Sehingga masyarakat semua melaksanakan aktivitas di rumah masing-masing dalam rangka perayaan malam tahun baru 2022,” katanya.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan seluruh pemilik atau pengelola SPBU di Kota Surabaya agar aktivitas penjualan pada malam pergantian tahun tutup mulai pukul 21.00 WIB. Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya bersama jajaran kepolisian bakal melakukan pengawasan dan patroli.

Tak hanya aktivitas penjualan di SPBU yang diimbau agar tutup pukul 21.00 WIB saat malam pergantian tahun baru, Eddy menyebut, pemkot juga melarang perayaan malam pergantian tahun, baik di restoran, kafe, rumah makan atau tempat fasilitas lainnya.

“Termasuk juga untuk semua tempat rekreasi hiburan umum (RHU) di Surabaya juga wajib tutup pada 31 Desember 2021. Kepada warga Surabaya kami juga imbau agar merayakan perayaan tahun baru di rumah masing-masing. Tidak ada pawai, tidak ada perayaan at venue,” katanya. (pur)

baca juga :

Menko Luhut Sebut TKA Tiongkok Akan Masuk Lagi ke Indonesia Juni

Redaksi Global News

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Gelar Baksos Donor Darah

gas

Pilot Citilink Meninggal Usai Mendarat Darurat di Bandara Juanda