Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

RUPS LB Kukuhkan Donny Arsal sebagai Direktur Utama SIG

RUPS LB PT Semen Indonesia (SIG) di Jakarta, Selasa (21/12/2021).

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Jakarta, Selasa (21/12).

Rapat mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Perseroan. Rapat juga memberhentikan dengan hormat Benny Wendry sebagai Direktur Produksi, Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek, Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum.

Rapat juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi, Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum. “Rapat juga meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek,” kata Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni dalam keterangan resmi yang diterima redaksi, Selasa (21/12).

Vita menjelaskan selanjut rapat mengangkat Donny Arsal sebagai Direktur Utama, Yosviandri sebagai Direktur Operasi, Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan BUMN yang telah bertransformasi menjadi strategic holding company pada 7 Januari 2013 yang menaungi PT Semen Padang, PT Semen Gresik, PT Semen Tonasa dan Thang Long Cement Company.

Pada 31 Januari 2019, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) telah resmi mengakuisisi kepemilikan saham Holderfin BV yang ditempatkan di PT Holcim Indonesia Tbk. Melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), PT Holcim Indonesia Tbk berubah nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk pada 11 Februari 2019.

Pada Februari 2020, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melakukan corporate rebranding dengan mengganti logo perseroan. Corporate Rebranding merupakan bagian dari transformasi perseroan untuk memperkuat langkah dalam menciptakan kehidupan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Perseroan fokus mengembangkan inovasi untuk menjawab tantangan industri bahan bangunan dan memberikan solusi kepada seluruh stakeholder. (tis, fan)

Berikut Susunan Direksi Perseroan yang Baru:
NO JABATAN NAMA
1 Direktur Utama Donny Arsal
2 Direktur Pemasaran dan Supply Chain Adi Munandir
3 Direktur Operasi Yosviandri
4 Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Aulia Mulki Oemar
5 Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Doddy Sulasmono Diniawan
6 Direktur SDM & Umum Agung Wiharto

Berikut Profil Donny Arsal
Tempat/tanggal lahir Payakumbuh, 24 Juni 1970
Pendidikan – S1 Ekonomi Universitas Indonesia (lulus 1994)
– S2 Administrasi Bisnis, Sekolah Tinggi Manajemen IPMI (2021)
Riwayat Pekerjaan – Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk (2017 – sekarang)
– Komisaris Utama PT Jasamarga Bali Tol (2020 – sekarang)
– Managing Director PT Mandiri Sekuritas (2016 – 2017)
– Senior Executive Vice President PT Mandiri Sekuritas (2016)

baca juga :

Tak Berizin, Tower Protelindo Dibongkar Paksa

Redaksi Global News

Bahas Masalah Tembakau, Wagub Jatim Bersama Gubernur Jateng Hadiri Rembug Nasional

Redaksi Global News

Livoli Divisi Utama 2022: Tim Putri Bank Jatim Siap Berlaga

Redaksi Global News