Global-News.co.id
Sport Utama

Raker Persebaya Amatir, Fokus Cetak Pemain Nasional

Rapat kerja Persebaya Amatir yang digelar Sabtu (18/12) lalu. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Visi coach Aji Santoso memaksimalkan potensi pemain jebolan kompetisi internal mendapatkan respon positif. Lewat Rapat Kerja (Raker) Persebaya Amatir (18/12), impian itu divalidasi. Seluruh 20 klub internal Persebaya yang hadir, sepakat untuk menyamakan visi mencetak pemain nasional.

Selain dari divisi Persebaya Amatir, hadir pula Direktur Persebaya sekaligus Manajer Tim Chandra Wahyudi. Kehadirannya untuk menyamakan visi antara tim senior dengan junior.

Pada rapat yang digelar di salah satu hotel di daerah Surabaya pusat tersebut, dibahas mengenai program kegiatan klub internal selama satu tahun ke depan. Salah satunya soal pembinaan usia dini.

Jajaran manajemen Persebaya senior/pro dan manajemen Persebaya amatir

Sebagai hulu dari proses pembinaan, klub internal memiliki komitmen mencetak lebih banyak pemain level nasional. Dengan cara menggelar kompetisi berjenjang sejak kelompok umur 13. Sehingga diharapkan bibit-bibit pemain lebih cepat ditemukan, dibina dan disiapkan untuk menjadi pemain profesional.

“Ini untuk menjawab harapan coach Aji sebagai head coach yang punya mimpi menjadikan pemain binaan sendiri menjadi tulang punggung tim. Kami serius untuk ikut menyukseskan impian tersebut di 2024,” ungkap Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri Ketua Koperasi Surya Abadi Persebaya, Cholid Goromah. Secara khusus dirinya mengajak seluruh klub internal agar makin profesional. Bukan hanya dalam soal pembinaan, namun juga dari segi bisnis.

Harapannya, klub internal ke depan juga menggarap lini bisnis. Sehingga tidak perlu pusing soal masalah klasik pembinaan, yaitu pendanaan. (sba, edt)

baca juga :

Program Adem, Pemprov Jatim Komitmen Bantu Pemerataan Pendidikan Daerah 3T

Benahi Taktik, Aji Antisipasi Benteng Saat Hadapi Persiraja

Redaksi Global News

SEA V League 2023: Gelar Individu Didominasi Pemain Indonesia