Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Prosesi Harjalu ke-766, Diperingati Sederhana di Tengah Keprihatinan

Pemkab) Lumajang menggelar tasyakuran sebagai bagian dari prosesi Hari Jadi Lumajang ke-766 tahun 2021

LUMAJANG (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggelar tasyakuran sebagai bagian dari prosesi Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-766 tahun 2021 ini. Acara yang berlangsung sederhana tersebut digelar di Kantor Bupati Lumajang, Rabu (15/12) dan sebagai ungkapan rasa syukur atas keberkahan kepada masyarakat.

“Harjalu tahun ini tentu berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, sedianya kita bisa berkegiatan terbuka tetapi tahun ini digelar secara sederhana. Tetapi pelaksanaan Harjalu ke-766 dilaksanakan dengan sederhana tentu karena rasa keprihatinan apalagi saat ini terkena musibah bencana Semeru,” ujar bupati.

Peringatan Harjalu ke-766 tahun ini diperingati tanpa kemeriahan mengingat dalam suasana duka atas bencana awan panas guguran (APG) Semeru. Tasyakuran menjadi ungkapan syukur atas berkah yang diberikan kepada masyarakat seraya berdoa agar Lumajang senantiasa diberikan keselamatan dan dijauhkan dari bala’ musibah.

Momentum Harjalu ini dijelaskan bupati juga sebagai refleksi kepemimpinannya bersama Wabup Lumajang. “Ada beberapa prioritas program yang telah berjalan dengan baik beberapa on progress, beberapa harus kita optimalkan,” ujarnya.

Wakil Bupati Indah Amperawati menuturkan, bencana menjadi pengingat bagi semua agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan momentum meningkatkan kembali semangat kegotongroyongan. Ia optimis atas doa masyarakat, Lumajang akan segera bangkit.

“Bahwa ini adalah sebuah ujian, karena diberi kekuatan oleh Allah, terima kasih kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang juga menyerahkan Lencana Amreta Brata Wira Bhakti kepada Danrem 083/Baladhika Jaya, Dandim 0821/Lumajang dan Kapolres Lumajang atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam penanggulan bencana APG Semeru.

Selain itu Lencana Amreta Brata Wira Bhakti juga diberikan kepada Kepala Dinkes Lumajang, Direktur RSUD dr Haryoto, Direktur RSUD Pasirian, Kepala RS Bhayangkara, Direktur RS Islam Lumajang, Dir RS Wiajaya Kusuma dan Direktur RS Jatiroto atas dedikasinya dalam penanganan Covid-19. (kmf, lmj)

baca juga :

Semangati Persebaya Berlatih, Wawali Armuji Imbau Jadi Pemain ‘Jancuk’

Redaksi Global News

Satgas Pangan-Bulog Gelar OP Cegah Lonjakan Harga Sembako

nasir nasir

Pelatih Baru Persija Thomas Doll, Inilah Deretan Prestasinya

Redaksi Global News