Global-News.co.id
Nasional Utama

Presiden Meresmikan Bendungan di Sultra dan Jateng

Presiden RI Joko Widodo diagendakan meresmikan Bendungan Ladongi, di Kab Kolaka Timur dan Bendungan Pidekso Kabupaten Wonogiri, Jateng

JAKARTA (global-news.co.id) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diagendakan meresmikan Bendungan Ladongi, di Kabupaten Kolaka Timur dan berdialog bersama sejumlah perwakilan petani pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (28/12).

Dikutip dari laman setkab.go.id, dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan, Presiden lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 09.20 WITA menuju helipad Bendungan Ladongi.

Selepas acara peresmian, Presiden akan kembali menaiki helikopter Super Puma TNI AU untuk kembali ke Pangkalan TNI AU Haluoleo. Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Presiden akan menuju helipad Bendungan Pidekso, Kabupaten Wonogiri, Jateng, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Bendungan Pidekso dan berdialog dengan petani setempat.

Pada sore harinya, Presiden kembali menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (IP, ins)

baca juga :

Haji 2023: Tanpa Batasan Usia, Kuota Haji Indonesia 221 Ribu Jamaah

Redaksi Global News

BNI Raih Bronze Medal di Ajang Asia Sustainability Reporting Awards 2022

Ketua DPRD Jatim Berangkatkan Tim Ludruk THR ke TMII

Redaksi Global News