Global-News.co.id
Kesehatan Nasional Utama

Presiden Jokowi Sebut Bali Akan Jadi Destinasi Wisata Kesehatan

Presiden Jokowi meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit (RS) Bali Internasional di Kota Denpasar

DENPASAR (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit (RS) Bali Internasional atau Bali International Hospital di Kota Denpasar, Bali, pada Senin (27/12).

Dengan peletakan batu pertama itu, artinya pemerintah resmi memulai pembangunan RS Bali Internasional dalam beberapa waktu ke depan. Rencananya, pembangunan fasilitas kesehatan di atas akan selesai pada pertengahan 2023.

“Peletakan batu pertama atau groundbreaking Bali international Hospital saya nyatakan dimulai,” kata Presiden Jokowi secara virtual.

Dibangunnya fasilitas kesehatan yang memiliki kualitas internasional ini, tentunya akan membuat pesona pariwisata di Bali semakin moncer. Dengan begitu, banyak wisatawan dari luar negeri yang datang mengunjungi situs pariwisata di sana.

Apalagi, fasilitas kesehatan ini, digadang-gadang akan memiliki kualitas yang baik dalam pelayanan kesehatan yang diberikan kepada yang menggunakan jasanya. Sebab, RS Bali International Hospital bekerja sama dengan Mayo Clinic yang memiliki reputasi yang baik dalam hal pelayanan kesehatan.

“Bali akan menjadi tempat destinasi wisata kesehatan dan ini akan meningkatkan wisata orang ke Pulau Bali,” katanya.

Dibangunnya fasilitas kesehatan itu akan membuat pelayanan kesehatan di dalam negeri akan semakin baik. Sehingga, masyarakat Indonesia yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang baik dapat dilayani di Bali International Hospital.

Tercatat, sebanyak 2 juta orang Indonesia yang kerap melakukan pengobatan di luar negeri dalam satu tahun. Dengan menghabiskan uang sebesar Rp97 triliun ketika menggunakan fasilitas kesehatan di luar negeri.

Dengan adanya fasilitas kesehatan yang dibangun saat ini akan membuat masyarakat yang tadinya menggunakan jasa kesehatan di luar negeri menjadi beralih ke RS Bali International Hospital.

“Orang luar nanti akan masuk ke Indonesia untuk mendapatkan pelayanan kesehatannya,” kata Presiden Jokowi. (IP, ins)

baca juga :

Bantu Tangani COVID-19, Dewan Alihkan Anggaran Rp 26,4 Miliar ke Pemkot Surabaya

Redaksi Global News

Target Separo Emas PON XX, Tim Panahan Jatim Optimistis

Redaksi Global News

Pesan Gus Muhdlor Jangan Pernah Tinggalkan Allah, Makmurkan Masjid dengan Prokes untuk Hadapi Pandemi

gas