Global-News.co.id
Sport Utama

PLN Mobile Proliga 2022, Bertekad Cetak Atlet Voli Berprestasi

Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi (dua dari kiri) dalam konferensi pers PLN Mobile Proliga 2022 di Jakarta, Selasa (21/12)

JAKARTA (global-news.co.id) – PT PLN (Persero) mendukung pelaksanaan PLN Mobile Proliga 2022 guna mencetak atlet profesional yang dapat membawa tim voli Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN, Agung Murdifi, mengatakan, ajang pertandingan bola voli itu akan diselenggarakan pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022, menggunakan sistem semi-bubble sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

“Proliga 2022 merupakan bagian pembinaan dari PLN karena kami tahu olahraga voli ini penggemarnya dari segala kalangan,” kata Agung dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Rabu (22/12).

PLN Mobile Proliga 2022 kembali digelar setelah sempat terhenti sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19. Pelaksanaan pertandingan tahun depan agak berbeda dengan tahun sebelumnya karena pertandingan hanya dilaksanakan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Sebanyak enam tim putra dan lima putri dipastikan akan mengikuti kompetisi yang memasuki tahun ke-20 ini.

Keenam tim putra tersebut adalah Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Pertamax, serta dua pendatang baru yakni Bogor LavAni, dan Kudus Sukun Badak.

Sedangkan lima tim putri terdiri dari Jakarta Popsivo Polwan, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN.

Dalam PLN Mobile Proliga 2022, performa atlet juga dinilai sebagai ajang seleksi untuk mengikuti pelatihan nasional SEA Games di Vietnam yang akan berlangsung pada Mei 2022.

Direktur Proliga, Hanny Surkatty, mengapresiasi dukungan PLN dalam menyukseskan ajang pertandingan voli tersebut dengan menjadi pembina Proliga 2022.

“Kita tanpa penonton, kemarin dapat rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kesehatan, BNPB, hanya undangan dan sudah tes Covid-19,” imbuh Hanny.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Komjen Imam Sudjarwo, menyambut gembira dengan dimulainya kembali kompetisi PLN Mobile Proliga 2022. Sebab akan mengobati rindu para penggemar bola voli di Indonesia, meskipun hanya melalui tayangan televisi yang disiarkan secara langsung.

“Setidaknya adanya Proliga ini masyarakat terobati karena sudah hampir dua tahun terhenti akibat adanya pandemi COVID-19 yang melanda dunia,” kata Imam Sudjarwo.

Tentang PLN Mobile

Aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan oleh PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Aplikasi ini telah diunduh dan digunakan oleh lebih dari 17 juta pelanggan.

Beragam fitur menarik tersedia di aplikasi PLN Mobile, antara lain pembelian token listrik; pembayaran tagihan listrik; layanan listrik meliputi pasang baru, ubah daya, dan simulasi biaya permohonan; catat meter mandiri melalui swacam, hingga layanan pengaduan.

PLN juga terus melakukan peningkatan layanan melalui PLN Mobile dengan menghadirkan fitur baru, yaitu pembelian token sebesar Rp5.000 yang hanya bisa dilakukan lewat PLN Mobile.

Layanan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang kemampuan membeli token yang terbatas.

Agung Murdifi lantas mengajak masyarakat khususnya penggemar Proliga untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile dengan mengunduhnya terlebih dahulu melalui Playstore maupun Appstore.

“PLN memberikan dukungan langsung kepada gelaran Proliga 2022 dengan PLN Mobile. Ayo unduh agar semakin mudah,” ajak Agung. (ntr, ins)

baca juga :

Kemendagri Bantah Lomba Video Rp 168 M Boroskan Anggaran Negara

Pemkot Surabaya Buka Kembali CFD Kertajaya dengan Prokes Ketat

Redaksi Global News

Belum Ada Kebijakan Soal PPDB, Komisi E Minta Orangtua Bersabar

Redaksi Global News