Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF, Timnas Indonesia Rotasi Pemain Saat Bungkam Laos di Piala AFF

Timnas Indonesia taklukkan Laos dengan skor telak 5-1 (www.pssi.org)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Pelatih Shin Tae Yong memutuskan melakukan sejumlah rotasi pemain saat Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos di Piala AFF. Ia yakin semua pemain yang turun bisa bermain baik.

Shin Tae Yong melakukan sejumlah perubahan di formasi inti pada duel lawan Laos. Beberapa pemain seperti Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, dan Edo Febriansyah dipercaya turun sebagai pemain inti.

Di babak kedua, Shin Tae Yong lalu memainkan pemain yang di laga sebelumnya jadi pemain inti seperti Ezra Walian dan Witan Sulaeman. Shin Tae Yong juga memberikan kesempatan main untuk Elkan Baggott di babak kedua.

“Kami membawa 30 pemain ke Piala AFF dan semuanya sangat bekerja keras, jadi siapapun yang masuk line up, saya yakin mereka akan bermain baik. Karena kepercayaan itulah, saya melakukan lima pergantian di babak kedua,” ucap Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers.

Shin Tae Yong pun mengaku puas dengan hasil kemenangan telak 5-1 atas Laos. Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia meraih enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

“Selamat untuk para pemain. Terima kasih untuk pemain karena sudah bekerja keras. Kami memang sudah mempersiapkan laga ini dengan sangat baik. Ini adalah hasil terbaik yang bisa kami dapatkan,” kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada Rabu (15/12) disusul duel lawan Malaysia pada Minggu (19/12). (cnn, ins)

baca juga :

Reklamasi Lahan Batu Kapur SIG di Pabrik Tuban Telah Menunjukkan Peningkatan Kesuburan Tanah

Bank Jatim dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Daerah Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Titis Global News

Juni, PLN Mulai Catat Meter Secara Langsung