Global-News.co.id
Sport Utama

Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Sebut Ada Masalah di Timnas Indonesia Jelang Sua Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

SINGAPURA (global-news.co.id)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut ada masalah yang tengah dihadapi skuadnya jelang laga Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Melansir laporan di situs resmi AFF Suzuki Cup 2020, Shin Tae-yong memaparkan sejumlah petunjuk yang mengisyaratkan kondisi kurang baik di tubuh Timnas Indonesia saat ini.

Meski demikian, ia menolak memberi penjelasan rinci terkait hal tersebut hingga akhir pertandingan antara Skuad Garuda melawan The Golden Star.

“Kami bersiap dengan tenang, tetapi ada beberapa hal tak terduga yang harus kami tangani. Selain itu, kami siap (menghadapi laga kontra Vietnam),” ujar Shin seperti dikutip dari situs resmi AFF, Selasa (14/12).

“Saya tidak akan membahas masalah itu sekarang. Saya akan menyimpannya hingga pasca pertandingan besok, dan akan menjelaskannya secara detail nanti,” sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

Pertandingan melawan Vietnam menjadi duel penting bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda, The Golden Star, dan Harimau Malaya hingga kini masih sama-sama mengantongi enam poin di klasemen sementara Grup B Piala AFF.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong perlu memenangkan laga kontra Vietnam agar bisa menjaga peluang untuk lolos ke babak semifinal. Jika tidak, laga terakhir melawan Malaysia bakal menjadi penentu nasib bagi Timnas Indonesia.

“Sekarang kami harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang baik di dua pertandingan melawan Vietnam dan Malaysia. Itu adalah laga yang sangat penting. Meski kami mungkin kehilangan beberapa pemain, tetapi kami masih harus berusaha,” kata Shin, melansir Soha.

Sebelumnya, Pelatih Vietnam Park Hang-seo sempat menyoroti lini pertahanan Indonesia pasca dua laga pertama Piala AFF kontra Kamboja dan Laos. Ia menilai pola permainan menyerang yang ditampilkan pemain Indonesia cukup berisiko.

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia saat kontra Laos

Walau berhasil mengemas sembilan gol, skuad Garuda nyatanya harus rela kebobolan tiga kali dari total dua pertandingan. Kondisi tersebut berbeda dengan Vietnam yang hingga kini belum satu lawan pun menjebol gawangnya.

Park Hang-seo tak menampik adanya perubahan positif yang dicatatkan skuad Indonesia pasca pertemuan terakhir dengan Vietnam pada Juni lalu. Menurutnya, anak-anak asuh Shin Tae-yong kini memiliki kekuatan serangan yang baik.

“Jangkauan aktivitas mereka lebih luas, kekuatan individu dan kebugarannya juga lebih baik. Mereka mencetak 9 gol dalam dua pertandingan pertama di Piala AFF, ini membuktikan kekuatan serangan mereka sangat bagus.” (led, ins)

baca juga :

Tunangan Khashoggi Gugat Putera Mahkota Saudi

Redaksi Global News

Unggah di Akun FB, Sandiaga Uno Ikut Promosikan Batik Tulis Pamekasan

gas

GLOBAL NEWS Edisi 268 (28 Oktober – 4 November 2020)

Redaksi Global News