Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Pertamina Salurkan Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru dan Pastikan Pasokan Energi Lancar

PT Pertamina Patra Niaga di regional Jatimbalinus memberikan bantuan ke korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

LUMAJANG (global-news.co.id)  – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan akibat bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12),  PT Pertamina Patra Niaga di regional Jatimbalinus telah memberikan bantuan sebanyak 200 paket sembako, 100 pax selimut, sarung, 400 boks masker kepada para pengungsi bencana erupsi gunung Semeru. Bantuan diterima oleh pemerintah bersama BPBD setempat.

Selain pemberian bantuan tersebut, Pertamina Patra Niaga juga memberikan pasokan bright gas sebanyak 50 tabung beserta 20 unit kompor gas ke dapur umum pengungsian bencana erupsi Gunung Semeru yang berada di Lapangan Desa Sumberwuluh Kec  Candipuro Kab Lumajang.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan inisiasi Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

“Selain bantuan kami juga memastikan pasokan BBM dan LPG ke wilayah terdampak dapat tersalurkan dengan baik. Saat ini dikarenakan jembatan penghubung Gladak Perak terputus maka dilakukan alih supply Pertashop di Desa Sumberurip, Sumberwuluh, Penanggal dan Kloposawit yang sebelumnya dari Terminal BBM Malang ke Integrated Terminal BBM Surabaya,” ungkap Deden dalam siaran pers, Kamis (9/12).

Deden menambahkan, begitu juga dengan agen dan pangkalan LPG di wilayah terdampak dilakukan alih supply dari Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji wilayah Kabupaten Malang dari sebelumnya di wilayah Kabupaten Lumajang. “Kami akan terus memastikan kelancaranan operasional pendistribusian energi berupa BBM dan LPG di wilayah terdampak bencana,” tambahnya.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi, Pertamina memastikan penyaluran energi kepada masyarakat berjalan dengan baik. “Selain itu, kami juga akan memastikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat juga berjalan dengan baik. Duka cita kami sampaikan kepada seluruh keluarga korban dari erupsi gunung semeru ini, semoga dengan bantuan dari Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus dapat meringankan sedikit beban para korban dan pengungsi bencana tersebut,” pungkas Deden. (tis, fan)

baca juga :

Gerai McDonald’s Ditutup, Sarinah Akan Jadi Pusat UKM

Peringati HPN 2017, Warga Tuban Tanam 2000 Pohon

Redaksi Global News

Hewan Ternak Terserang PMK, Pemprov Jatim Akan Beri Kompensasi Peternak