Global-News.co.id
Sport Utama

Pertahanan Solid Persebaya Bekal ke Laga Berikutnya

Selebrasi pemain Persebaya usai menang dari Barito Putera

SOLO (global-news.co.id) – Torehan positif yang diraih tim Persebaya Surabaya membuat pelatih Aji Santoso bersyukur. Bajul Ijo baru saja menang 2-0 saat menghadapi PS Barito Putera pada pekan 15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12) lalu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku bersyukur dengan hasil tersebut karena Taisei Marukawa dkk tampil cukup bagus dengan menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik di dalam lapangan.

“Kami kembali mendapatkan poin penuh lagi setelah sebelumnya melawan Persik Kediri kami kehilangan 2 poin,” ujar pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Tetapi alhamdulillah ini tadi selain menurut saya bermain sesuai dengan taktikal yang sudah saya sampaikan ke pemain dan bermain sangat baik,” sambungnya.

Kemenangan yang diraih Persebaya semakin sempurna dengan catatan cleansheet dalam empat laga beruntun. Aji menjelaskan sterilnya gawang timnya karena para pemain belakang mampu menjalankan instruksi dengan baik.

Mereka tidak melakukan pelanggaran di sepertiga area pertahanan sendiri, menjadi kunci pertahanan Persebaya tidak mudah ditembus oleh lawan. Kondisi ini yang akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Ya saya sampaikan kepada pemain ada compact defense, tidak buru-buru dalam mengambil pelanggaran. Kita lihat sangat jarang sekali ada pelanggaran di sepertiga pertahanan kami,” imbuhnya.

“Karena itu memang bagian dari taktik strategi kami untuk tidak terlalu banyak melakukan pelanggaran dan ini tadi berjalan dengan baik,” kata dia. (lib, sba)

baca juga :

Porprov Jatim, Pengelola Homestay dan Guest House Dibekali Standar Pelayanan

HUT RI ke-76, Walikota Surabaya Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Tiang Penuh Selama Sebulan

Titis Global News

Manajemen A-Plus Beri Santunan 800 Anak Yatim