Global-News.co.id
Sport Utama

Persija Umumkan Rekrutan Kedua, Bek Kiri Samuel Christianson

Samuel Christianson Simanjuntak sosok pemain anyar Persija

JAKARTA (global-news.co.id) – Setelah Ichsan Kurniawan, Persija Jakarta kembali meresmikan rekrutan baru dalam menyambut putaran kedua Liga 1 2021/2022. Adalah Samuel Christianson Simanjuntak sosok pemain anyar itu.

Pemain kelahiran Depok, 31 Juli 1999 itu akan menambah kekuatan Persija di posisi bek kiri. Besar harapan manajemen dan pelatih Samuel bisa berkontribusi maksimal di posisi itu.

Usai menjalani tes medis di RS Premier Bintaro (16/12), Samuel pun berbagi cerita soal apa yang membuatnya menerima tawaran Persija dan target pribadinya di tim asal ibukota ini.

“Pada awalnya saya dihubungi manajer saya bahwa Persija sedang butuh bek kiri. Lalu saya berunding dengan keluarga dan lain-lain, saya akhirnya memutuskan untuk pindah ke Persija,” ujarnya.

“Setelah banyak petimbangan, yang membuat saya ingin bergabung adalah karena Persija salah satu tim besar di Indonesia. Salah satu tim terbaik di Indonesia. Persija pun sudah pernah beberapa kali mentas di Asia. Sebelum gabung dengan tim senior Persija saat ini, saya juga pernah bergabung dengan Persija U-19 pada 2018,” tambahnya.

Lebih lanjut eks PSS Sleman dan Madura United FC ini mengaku akan step by step di Persija. Pertama harus mencari kepercayaan pelatih dan bermain konsisten dan reguler. Setelah itu baru berbicara meraih gelar bersama Persija.

“Tentu dengan suporter sebanyak itu yang hampir di setiap stadion ada Jak-Mania, menjadi motivasi saya sendiri untuk memberikan yang lebih ke tim ini, yaitu bekerja lebih baik lagi,” kata dia. (lib, sja)

baca juga :

Cegah Kerumunan Malam Pergantian Tahun, Pintu Masuk Surabaya Dijaga Ketat

Redaksi Global News

GMBI Dukung Pembubaran Gerakan Radikalisme

Pemkot Surabaya Berikan Insentif ke Guru Non PNS, TPTK dan Guru Ngaji

Redaksi Global News