Global-News.co.id
Sport Utama

Persija Incar Hasil Positif Kontra Persikabo

Pelatih Persija, Angelo Alessio

BANTUL (global-news.co.id) – Setelah menghadapi Persib, Bali United FC, dan Borneo FC di seri 3 Liga 1 2021/2022, Persija siap berhadapan dengan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12), pukul 20.45 WIB.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, sadar laga vs Persikabo sangat penting untuk membangkitkan mental para pemainnya. Sebab, di dua laga terakhir Macan Kemayoran mendapatkan hasil minor.

“Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Kami baru mengalami kekalahan dua kali. Kami pun sangat menyadari bahwa kami tidak memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan ini,” tutur Alessio.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun tahu bahwa Persikabo saat ini dalam kepercayaan diri tinggi. Setelah melewati periode kurang apik, di pertandingan terakhir mereka mampu meraih kemenangan atas Persela.

“Kami sangat memahami Persikabo meraih kemenangan 4-2 atas Persela. Mereka sedang berusaha bangkit. Persikabo adalah tim yang baik, jadi kami menaruh hormat kepada mereka. Kami butuh bermain bagus untuk laga itu. Kami butuh permainan terbaik untuk memenangkan pertandingan,” ucap Alessio.

Sementara itu, Persija sebenarnya memiliki rapor apik kala bertemu Persikabo. Dalam empat pertemuan terakhir, yaitu di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018/19, Persija unggul dua kemenangan. Sementara dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan dan hasil imbang.

“Kami harus lebih agresif dalam menyerang serta lebih berkonsentrasi di lini tengah dan belakang sehingga kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Hanya dengan seperti itu kami bisa meraih kemenangan dan keluar dari situasi kurang baik seperti sekarang ini,” tuturnya.

Hal senada juga dilontarkan Rezaldi Hehanussa. Bek sayap ini menilai laga ini penting untuk dimenangkan.

“Setelah di dua pertandingan sebelumnya kami mengalami kekalahan, saya berharap untuk pertandingan ini kami bisa meraih kemenangan. Meski situasi tim sedang tidak baik-baik saja, kami bertekad mendapatkan tiga poin dan kembali ke papan atas,” kata Rezaldi. (lib, sja)

baca juga :

Gaji Ke-13 Tenaga Non-ASN Surabaya Pakai Skema Honorarium

Redaksi Global News

SIG Lakukan Kick off Program Bakti BUMN

Redaksi Global News

Suplai Terbatas, Menkes Atur Ulang Laju Vaksinasi Covid-19

Titis Global News