Global-News.co.id
Sport Utama

Persib Bersiap Tatap Putaran Kedua Liga 1, Dua Gelandang Cedera

Persib Bandung siap songsong putaran kedua Liga 1

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung memulai kembali persiapan menuju putaran kedua Liga 1 dengan berlatih di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (21/12).

Itu adalah hari pertama latihan pasca tim diliburkan selama sepekan lebih. Robert Alberts sang pelatih memang memberikan waktu senggang untuk pemain berkumpul dengan keluarga.

Jadwal Liga 1 musim ini memang berbeda dari sebelumnya. Setiap pemain di klub sampai harus meninggalkan kediaman kota asal sampai satu bulan lamanya jauh dari keluarga dan suporter. Aturan ketat protokol kesehatan Covid-19 yang membuat pertandingan digelar series to series di satu wilayah yang berdekatan.

“Kami semua senang bisa kembali ke lapangan, karena ini yang kami butuhkan setelah beberapa hari bersantai dan mengumpulkan energi lagi. Karena merupakan kondisi yang sulit untuk tinggal bersama, jauh dari keluarga dan tidak bermain di lingkungan sendiri tanpa dukungan suporter,” kata Robert Aberts.

“Sehingga setelah pergi cukup lama, butuh waktu untuk berkumpul meluangkan waktu bersama keluarga. Kini bisa dilihat ketika mereka kembali, spiritnya sangat bagus, antusiasmenya ada di sana,” lanjut Robert.

Pada sesi itu tampak Dedi Kusnandar dan Marc Klok berlatih terpisah karena mengalami cedera. Mohammed Rashid gelandang inti belum tiba di Indonesia usai perkuat Timnas Palestina.

Selain itu, dua pemain baru Persib, David da Silva dan Bruno Cantanhede belum terlihat di latihan karena harus menjalani karantina mandiri.

“Hanya Marc (Klok) bersama dengan Dedi yang latihan terpisah karena mempunyai cedera yang sama. Disayangkan di laga terakhir keduanya mengalami cedera dan karena Marc harus meninggalkan lapangan terlalu cepat di babak kedua maka kami tidak bisa mengganti Dedi. Karena kami tidak punya kekuatan di lini tengah (jika menggantinya) dan cedera tersebut terbawa hingga sekarang,” tutur Robert. (lib, sing)

baca juga :

DKP Jatim Gerojok Produksi Garam Rp 2 Miliar

nasir nasir

Walikota Mojokerto Luncurkan Aplikasi e-Musrenbang

Redaksi Global News

Warga Sambut Rencana Pembangunan Kilang Pertamina-Rosneft Oil Company

Rofiq