Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Peringatan Hari Ibu, RT 07/RW 03 Jambangan Surabaya Gelar 4 Lomba

Para juri saat mengamati ilustrasi dan penataan urban farming di salah satu dasawisma

SURABAYA (global-news.co.id) – Ide cemerlang digagas ibu-ibu di wilayah RT 07/RW 03 Kelurahan Jambangan, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya. Mereka menggelar berbagai lomba antar-dasawisma di lingkungan RT setempat.

Kampung yang kerap meraih prestasi di berbagai lomba atau even berskala lokal, regional, nasional bahkan internasional itu menggagas setidaknya empat lomba. Yakni lomba penataan urban farming, lomba menyanyi mars PKK, lomba menghias tumpeng dan lomba kreasi UMKM.

Ketua Panitia Lomba, Ny Dini Wahyuningsih Tito, mengatakan, kegiatan lomba yang digelar RT 07 ini berkaitan dengan peringatan Hari Ibu Tahun 2021 yang bertema ‘RT 07 Open House for Mother’s Day’. “Dan ini merupakan kegiatan pertama antar-dasawisma di lingkungan RT 07,” kata dia di sela-sela penjurian lomba penataan urban farming, Jumat (17/12).

Lurah Jambangan, Hindun, sempat melihat kreasi urban farming dengan variasi tulisan

Dikatakan, di lingkungan RT 07/RW 03 ada tujuh dasawisma, meliputi dasawisma 1 dan 2 di Jl Jambangan Tama, dasawisma 3 di Jl Jambangan Tama I, dasawisma 4 di Jl Jambangan Tama II, dasawisma 5 di Jl Jambangan Persada, dasawisma 6 di Jl Jambangan Kebon Agung III dan dasawisma 7 di Jl Jambangan Tama V.

“Semua dasawisma kita libatkan, dan selama persiapan, mulai lomba penataan urban farming hingga lomba menyanyi mars PKK dilakukan dengan penuh semangat dan antusias. Berbagai kreasi dan inovasi dilakukan agar memperoleh penilaian bagus dari dewan juri yang kita rekrut dari luar RT,” kata dia.

Saat penjurian lomba penataan urban farming yang merupakan lomba pertama dari empat even lomba, tiga juri tampak serius melakukan penilaian. Masing-masing dasawisma memiliki beragam variasi dalam menata tanaman pertanian perkotaan alias urban farming itu.

Di sela-sela penilaian, tim juri sempat mejeng di salah satu lahan urban farming

Pada penjurian kali ini, tidak hanya Ketua RT 07 Soedjarwo dan Ketua RW 03 Djamaludin yang ikut hadir, namun tampak pula Lurah Jambangan, Hindun, dan Camat Jambangan Anita Hapsari. Yang pertama dinilai dua dasawisma di Jl Jambangan Tama, setelah sholat Jumat. Dilanjutkan lima dasawisma lainnya hingga tuntas.

Even lainnya adalah lomba menyanyi mars PKK, lomba menghias tumpeng dan lomba kreasi UMKM, dijadwalkan berlangsung Minggu (19/12) pagi, di Balai RW 03, yang akan diawali dengan senam bersama seluruh warga RT 07 dan sekitarnya. “Akan ada door prize dan undian hadiah menarik lainnya,” lanjut Ny Dini Tito. (edt)

baca juga :

Jawa Timur Gandakan Medali Emas Karate Kumite Putra

Redaksi Global News

Emil Dardak dan Istri Gunakan Hak Pilih di Trenggalek

Redaksi Global News

Abaikan Kemarahan Tiongkok, Menkes AS Nekat Temui Presiden Taiwan

Redaksi Global News