Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Pemulihan Pasca Operasi, Zulfiandi Rindu Bergabung dengan Tim

Gelandang andalan Madura United, Zulfiandi

JAKARTA (global-news.co.id) – Gelandang andalan Madura United, Zulfiandi, belum bisa bergabung bersama Slamet Nurcahyo dan kolega hingga tiga laga jelang putaran pertama Liga 1 2021 berakhir. Dia masih melakukan pemulihan cedera mandiri.

Gelandang yang sering membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini menyampaikan, sudah rindu ingin kembali ke lapangan hijau dengan kostum Madura United.

Dia berjanji, akan kerja keras dalam sesi penguatan ini. “Saya segera kembali dan mempercepat pemulihan cedera ini. Doanya untuk saya,” kata Zulfiandi.

Fisioterapi Madura United, Rudiyus Suseno, menyampaikan, Zulfiandi baru dua bulan lebih pasca operasi setelah terbekap cedera parah. Dalam hitungan medis, dia mengatakan, cedera yang dialami seperti mantan gelandang Sriwijaya FC itu biasanya butuh waktu setidaknya tiga bulan untuk pemulihan cedera bersama tim di lapangan.

Diketahui, Zulfiandi menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Rabu (22/9). Operasinya berlangsung sekitar tiga jam. Rudy menegaskan, Zulfiandi tidak butuh waktu hingga tepat tiga bulan. Sebab menunjukkan progress yang positif pasca operasi.

Dia pun membeberkan sudah koordinasi dengan jajaran pelatih dan pemain terkait pertengahan Desember 2021 sudah bisa pemulihan bersama tim.

“Kemarin, kami sudah bicara
sama pelatih, sama tim medis, sama Zul-nya sendiri. Dia gabung itu setelah pertandingan lawan Borneo FC (Senin, 13 Desember 2021). Dia mulai bergabung dan latihan sama tim,” ungkapnya.

Fisioterapi asal Jakarta itu juga membeberkan, saat ini Zulfiandi tengah fokus terhadap penguatan dan jogging di terapi hope physio di Bekasi. (ins, mdu)

baca juga :

Duel Spanyol vs Italia Babak 16 Besar, Final Lebih Awal  

PTM 100 Persen Dimulai, Siswa MBR Manfaatkan Perlengkapan Gratis dari Pemkot

Redaksi Global News

Daging Ayam Melejit Tembus Rp 40 Ribu

Titis Global News