Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Salurkan Ribuan Sepatu ke Petugas Kebersihan dan Korban Erupsi Semeru

Pemkot Surabaya menyalurkan ribuan sepatu ke petugas kebersihan dan korban Erupsi Semeru

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima bantuan berupa ribuan pasang sepatu dari CV Sinar Terang Sejahtera dan PT Rajapaksi Adyaperkasa di Balai Kota Surabaya, Selasa (14/12). Bantuan itu diterima Walikota Surabaya Eri Cahyadi didampingi Wakil Wali Kota Armuji.

Bantuan dari CV Sinar Terang Sejahtera adalah 2 ribu pasang alas kaki yang terdiri dari 528 pasang sepatu dan 1.472 pasang sandal. Rencananya, bantuan ini akan diberikan kepada petugas kebersihan Kota Surabaya. Sedangkan dari PT Rajapaksi Adyaperkasa adalah 626 pasang sepatu dan juga 6 ribu box masker non-medis. Rencananya, bantuan ini akan diberikan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Walikota Eri menyampaikan terimakasih kepada CV Sinar Terang Sejahtera dan PT Rajapaksi Adyaperkasa karena telah memberikan bantuan melalui Pemkot Surabaya. Menurutnya, bantuan ini menunjukkan warga Kota Surabaya terus berjibaku dan berkolaborasi memberikan yang terbaik bagi umat dan warga Kota Surabaya.

“Terimakasih banyak. Semoga apa yang njenengan (Anda) berikan akan dibalas oleh Tuhan berlipat ganda dan akan memberikan yang terbaik kepada njenengan semuanya, karena tiada henti untuk berbagi,” kata Walikota Eri.

Dia juga memastikan bantuan sepatu itu adalah produk lokal yang juga mempekerjakan warga Kota Surabaya. Bahkan, ia mengakui yang biasa dipakai selama ini adalah sepatu-sepatu dengan merk yang dibantukan itu.

“Saya berharap kita bisa terus berkolaborasi supaya UMKM Surabaya bisa bergerak, sehingga pada akhirnya dengan kebersamaan ini kita bisa menggerakkan ekonomi dan bisa mengurangi kemiskinan serta mengurangi pengangguran di Kota Surabaya,” katanya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus Bangga Surabaya Peduli karena meskipun sudah purna tugas masih terus hadir untuk Pemkot Surabaya dalam melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan. Menurutnya, keberadaan mereka akan memberikan kekuatan yang luar biasa kepada Pemkot Surabaya, karena ada ikatan antara yang sudah purna tugas dengan ASN pemkot.

Sementara itu, Direktur CV Sinar Sejahtera, Jackson Suwargo, mengatakan sebenarnya brand sepatu merek Jim Joker dan Jackson bekerjasama dengan pihak department store seperti Matahari, Ramayana, Transmart dan department store lainnya mengadakan acara OktoBERbagi pada Oktober 2021.

OktoBERbagi merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Brand Jim Joker dan Jackson dimana setiap pembelian satu pasang produk tertentu, setiap pelanggan akan mendapatkan tambahan potongan harga dan perusahaan akan mendonasikan satu pasang sandal dan/atau sepatu kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan atas pandemi yang terus berlangsung dan sebagai suatu dorongan kepada masyarakat untuk turut berperan serta membantu mereka yang membutuhkan. Jumlah donasi yang disalurkan dalam even ini mencapai 20 ribu pasang dan bantuan yang diserahkan kali ini merupakan serangkaian dari even tersebut,” kata Jackson. (pur)

baca juga :

Tak Kenal Hari Libur, Mas Tamam Blusukan ke Kelurahan Pakai Motor

gas

Buka FESyar 2020 Regional Jawa, Khofifah Berharap Jadi Momentum Geliat Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Tengah Pandemi Covid-19

Redaksi Global News

Blegur Berharap BUMD Jatim Bisa Sumbang PAD di Tengah Pandemi COVID-19