Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Pemkot Surabaya Gelar Pertunjukan Amal di Tunjungan Romansa, Bantu Korban Bencana

 

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji turut menghadiri dan unjuk kebolehan di acara pertunjukan amal ‘Tunjungan Caring Movement’

SURABAYA (global-news.co.id) –
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar pertunjukkan amal, untuk membantu para korban bencana yang ada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Pertunjukan amal itu, berlokasi di Jl Tunjungan untuk membantu para korban erupsi Gunung Semeru, sekaligus untuk meramaikan tempat wisata di Kota Pahlawan, Jumat (17/12) malam.

Pertunjukan Amal dengan tajuk ‘Tunjungan Caring Movement’, turut menampilkan aksi dance, pertunjukan musik, hingga penampilan seniman Kota Surabaya, yakni Klantink. Pertunjukan tersebut dibuka dengan melantunkan tembang Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan dan dilanjutkan dengan penampilan lainnya.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji turut menghadiri acara pertunjukan amal ‘Tunjungan Caring Movement’. Dia mengatakan, kegiatan pertunjukan amal itu mampu mendukung program Pemkot Surabaya, yakni Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan.

“Pengunjung tampak antusias saat menonton dan hasil dari aksi solidaritas ini, sepenuhnya akan disalurkan kepada korban erupsi Semeru,” kata Wawali Armuji.

Wawali Armuji menyebut, semangat gotong-royong warga Kota Surabaya telah teruji dalam berbagai momen. Mulai dari penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi, hingga aksi solidaritas untuk membantu menangani berbagai bencana.

“Pemkot Surabaya juga selalu mencontohkan untuk tanggap darurat dengan mengirimkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Provinsi Jawa Timur. Bahkan saat ini ada aksi solidaritas, sebagai wujud simpatik warga Surabaya bagi sesama,” kata dia. (pur)

baca juga :

Walikota Mojokerto Luncurkan Aplikasi e-Musrenbang

Redaksi Global News

Hikmah Tak Terduga di Balik Corona di Masjid Cheng Hoo

gas

Posko PPKM Darurat Desa Sawotratap Ditinjau Panglima TNI dan Kapolri

gas