Global-News.co.id
Sosok Utama

Meninggal Saat Mencari Keadilan

SELEBGRAM Laura Anna meninggal dunia Rabu (15/12). Kabar ini sudah dikonfirmasi langsung oleh sang kakak, Greta Iren, melalui unggahan Instagram-nya. Dengan latar hitam kosong, Greta Iren mengabarkan bahwa Laura Anna telah meninggal dunia pada pukul 09.22 WIB. Dia pun meminta doa serta permohonan maaf kepada masyarakat jika Laura memiliki kesalahan semasa hidupnya.

“Telah berpulang adik saya tercinta, Edelenyi Laura Anna, pada jam 09.22. Mohon doanya dan mohon dimaafkan jika adik saya ada kesalahan semasa hidupnya. Terima kasih,” tulisnya dalam Instagram Story, Rabu (15/12).

Setelah itu muncul unggahan sahabatnya, Dara Arafah. Tampak dalam unggahan itu jenazah Laura Anna sudah dimandikan lalu dimakamkan. Dia mengunggah potret jenazah yang sudah diselimuti kain hijau dan me-mention ke akun Instagram Laura sembari memberi ucapan duka, “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun”.

Sebelumnya, Laura Anna tengah menjadi sorotan publik karena tengah berjuang menuntut keadilan atas kasus laka lintas yang dialaminya bersama pacarnya, Gaga Muhammad, pada 8 Desember 2019 silam. Akibat kecelakaan itu, Edelenyi Laura Anna mengalami spinal cord injury yang membuatnya lumpuh total. Kini, Laura telah menghembuskan napas terakhirnya. Kendati demikian belum diketahui penyebab pasti yang membuat Laura menghadap Sang Pencipta.

Laura Anna dikenal sebagai selebgram yang juga merupakan salah satu crazy rich asal Malang Jawa Timur. Pemilik lini kosmetik Edln Laura tersebut mencuat namanya di publik sejak kasus dirinya bersama sang mantan kekasih, Gaga Muhammad.

Laura, perempuan berdarah campuran Hungaria-Indonesia tersebut mengalami kelumpuhan usai mengalami kecelakaan bersama Gaga pada 8 Desember 2019. Akibat kecelakaan itu, Laura Anna didiagnosis menderita spinal cord injury (SCI) atau cedera sumsum tulang belakang.

Selama memperjuangkan keadilan lewat proses hukum ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, jika ditelisik dari akun laman Instagram pribadinya, @edlnlaura, yang memiliki sekitar 1,4juta pengikut tersebut, gadis kelahiran 20 September 2000 itu mendapatkan banyak dukungan dari para selebriti. Ada Deddy Corbuzier, Nikita Mirzani, komika Marsel Widianto, Juragan 99 pemilik lini skincare terkenal Ms Glow, hingga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang merupakan kawan lama Laura. (okz)

baca juga :

Topan Rai di Filipina, Korban Tewas Bertambah Jadi 208 Orang

Redaksi Global News

OJK Jatim Rilis Indeks Literasi Keuangan Nasional 38,03%

Redaksi Global News

Pelindo III Dukung Pengembangan Wisata Pantai Utara Surabaya

Redaksi Global News