Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Mahasiswa Stikosa-AWS Magang di Kominfo Kota Surabaya

Mahasiswa Stikosa-AWS sedang membuat video ILM.

SURABAYA (global-news.co.id) –Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) tingkat akhir mendapat kesempatan magang di Dinas Kominfo Kota Surabaya. Dengan jadwal magang 1 Desember hingga 31 Desember 2021, mereka mengaku mendapat pelajaran yang berharga di dinas tersebut.

Selama magang, mereka mendapat kegiatan Pemkot, seperti membuat video pendek Iklan Layanan Masyarakat (ILM) untuk membranding kota Surabaya, foto, membuat release, editing hingga video.

Sulton Ramdhan Abilillah, salah satu mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi, konsentrasi Broadcasting, mengutarakan bahwa program magang yang dijalaninya ini banyak pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh.

“Saya bertemu teman dari berbagai Perguruan Tinggi yang juga magang di sini. Serta banyak belajar dari para alumni yang juga bergabung di Pemkot Surabaya. Bertemu banyak teman membuat saya lebih open minded dalam memandang segala permasalahan. Menjalin pertemanan di berbagai universitas menjadikan saya mudah dalam berbagi informasi,” kata Sulton, Kamis (2/11/2021).

“Semoga pengalaman magang di Kominfo Kota Surabaya akan menjadikan kami lebih siap menghadapi dunia kerja kelak, maupun menjadi bekal nantinya untuk berwirausaha,” katanya lagi.

“Di sini kami diajari, untuk terus belajar, bekerja dalam satu tim, berkomunikasi, menjaga kredibilitas untuk mendapatkan respek dari lingkungan kerja,” katanya melanjutkan.

Dalam magang ini, salah satu yang dilakukan adalah mempraktikkan ilmu yang didapat dari kampus, diantaranya meliput berita, membuat release, dan membuat video pendek.

Dia mengatakan, kesempatan magang di Kominfo Pemkot Surabaya adalah sesuatu tantangan. Mengapa? Karena mereka digembleng untuk bisa mandiri, berupaya menyelesaikan semua tugas yang diminta dalam tim kerja yang sangat menyenangkan. (fan)

baca juga :

Pembebasan Lahan Tol Sumo Diharapkan Rampung 3 Bulan Mendatang

Redaksi Global News

Kasus Korupsi ASABRI, Empat Terdakwa Divonis 20 dan 15 Tahun Penjara

Redaksi Global News

Ribuan Guru di Surabaya Terima Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Titis Global News