Global-News.co.id
Nasional Utama

Libur Natal dan Tahun Baru, Rest Area Jalan Tol di Jatim Dibatasi

Ilsutrasi – Exit Gerbang tol (GT) Singosari, Malang, Jatim (foto: Antara)

SURABAYA (global-news.co.id) – Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan rest area di kawasan jalan tol wilayah setempat akan dibatasi selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Dikonfirmasi di Surabaya, Senin (27/12), Kombes Latif menyatakan bagi pengendara yang akan masuk ke rest area diwajibkan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jadi jelas pengunjung yang berada di rest area ada 75 persen dan di sana menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujarnya.

Lebih lanjut, perwira dengan tiga melati emas ini menambahkan, kepolisian menggandeng dinas kesehatan akan melakukan pengecekan secara acak di rest area. Tidak menutup kemungkinan, juga dilakukan tes antigen.

“Jalan tol akan kita kendalikan, dan di situ (rest area), kita akan melakukan pengecekan random sampling dari masyarakat,” kata Kombes Latif.

Terkait arus lalu lintas, sambung Kombes Latif, kendaraan yang masuk Jatim terpantau belum ada peningkatan. Diperkirakan dari Jakarta sudah tersortir di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Jadi di Jatim tinggal menerima sisa-sisanya saja. Ini masih landai,” ucap dia.

Meskipun landai, pihaknya tak akan kendor dalam menjaga sejumlah tempat di Jatim dari kerumunan masyarakat, utamanya saat malam Tahun Baru 2022.

“Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kita kelola. Yaitu pengalihan arus maupun sampai penutupan,” ujarnya. (ntr, ins)

baca juga :

Banyak Calo Berkeliaran, Risma Imbau Warga Urus IMB Sendiri

nasir nasir

Bek Air Jatuh, Presiden Kazakhstan Ucapkan Bela Sungkawa

Redaksi Global News

RS Unair Ikut Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Redaksi Global News