Global-News.co.id
Sport Utama

Lepas Castillion, Persib Datangkan David Da Silva

Persib Bandung melepas satu penyerang asing Geoffrey Castillion

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung melepas satu penyerang asing Geoffrey Castillion. Kontrak pemain asal Belanda ini berakhir Desember 2021 ini.

Atas pertimbangan evaluasi, staf pelatih memutuskan untuk tak memperpanjangnya. Castillion mampu mencetak tiga gol satu assist dari 13 penampilan di Liga 1 2021/2022 musim ini.

Menyelesaikan putaran pertama  Liga 1, Persib langsung tancap gas di aktivitas transfer. Mereka mendatangkan penyerang lain pengganti Castillion, ia adalah David da Silva. David da Silva sudah tak asing lagi dengan sepakbola Indonesia, ia berkiprah di Persebaya musim 2018-2019.

“Ya kontrak Geoffrey sudah habis akhir Desember ini. Kontrak Geoffrey akan habis bulan ini dan atas rekomendasi tim pelatih, kita akan ganti dengan David da Silva,” kata Teddy Tjahjono, Direktur Persib Senin (13/12).

Selama musim 2021 David da Silva membela Terengganu FC di Liga Malaysia. Berhasil mencetak 7 gol dari 15 kali penampilannya. Saat di Persebaya David da Silva mencetak total 35 gol. Ia diharapkan bisa mengatasi masalah tim Persib saat ini yang kurang tajam di lini depan.

Pemain asal Brasil ini dikontrak Persib selama dua tahun. Jika tidak ada perubahan komposisi pemain, ia akan berduet dengan penyerang Persib lainnya Wander Luiz. “Dua tahun dan melihat kinerja David da Silva di Liga Malaysia dan Indonesia sebelumnya, maka tim pelatih merekomendasikan DDS,” timpal Teddy.

Persib mampu mengakhiri putaran pertama Liga 1 dengan 34 poin bertengger di posisi kedua klasemen sementara, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC. Persib bisa mencetak 25 gol dan kemasukan 12 gol. (lib, sib)

baca juga :

Tingkatkan Layanan, RS Adi Husada Undaan Tambah Klinik Bedah

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Sampaikan Enam Arahan Terkait Pemilu 2024

YBP-PMTS Serahkan 1.000 Paket Lebaran ke Warga Surabaya Melalui Walikota Eri Cahyadi

gas