Global-News.co.id
Sport Utama

Leg 1 Semifinal Piala AFF, Thailand Gilas Vietnam 2-0

Selebrasi para pemain Thailand usai bobol gawang Vietnam

SINGAPURA (global-news.co.id) – Tim nasional Thailand menundukkan Vietnam dengan skor 2-0 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (23/12) malam.

Dua gol Thailand dilesakkan oleh sang kapten Chanathip Songkrasin pada menit 14 dan 23. Hasil itu membuat Vietnam harus menang dengan selisih gol lebih dari tiga untuk lolos ke final. Sementara Thailand hanya membutuhkan skor imbang.

Pada laga tersebut, baik Vietnam maupun Thailand tampil saling menyerang sejak menit pertama. Sepakan Nguyen Quang Hai yang diblok dibalas tendangan Supachok Sarachart yang juga diantisipasi dengan baik oleh kiper Vietnam.

Thailand membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui Chanathip Songkrasin yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Vietnam.

Sembilan menit kemudian, Chanathip kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, pemain klub Liga Jepang H.C. Sapporo itu menuntaskan operan cepat timnya yang berujung pada assist Sarach Yooyen.

Pada babak kedua, Vietnam yang tertinggal dua gol meningkatkan intensitas serangannya. Thailand sempat tercekat ketika sepakan Nguyen Quang Hai membentur tiang gawang pada menit ke-67.

Thailand hampir saja menambah keunggulan, tetapi penalti Chanathip Songkrasin dapat diselamatkan penjaga gawang Vietnam Tran Nguyen Manh.

Tak ada lagi gol tercipta setelahnya, Thailand menang dengan skor 2-0. Leg kedua semifinal ini digelar pada Minggu (26/12) malam, juga di Stadion Nasional, Singapura.

Pemenang pertandingan tersebut akan melawan tim terbaik dari semifinal lainnya, yaitu Indonesia atau Singapura.

Laga leg kedua Indonesia kontra Singapura dilaksanakan pada Sabtu (25/12). Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang 1-1. (ins, ant)

baca juga :

Tiga Hal Penting tentang Yerusalem

Redaksi Global News

Turki Perkenalkan Pariwisata Aman di Tengah Pandemi COVID-19

Suntik Vaksin Covid-19 Perdana di Jatim Digelar di Gedung Negara Grahadi

Redaksi Global News