Global-News.co.id
Sport Utama

Lakukan Penyelamatan, Dodi Benteng Kukuh Saat Lawan Bali United

Bek sayap Madura United, Dodi Alekvan Djin (kiri), tampil gemilang

SOLO (global-news.co.id) – Bek sayap Madura United, Dodi Alekvan Djin, tampil gemilang saat melawan Bali United FC di Stadion Manahan Solo, Kamis (9/12).

Pada laga pekan ke-16 itu, Alek melakukan sekali penyelamatan yang terbilang heroik. Dia mampu menghalau bola yang meluncur deras ke gawang hingga sudah melewati penjaga gawang.

Upaya itu dilakukan dengan menggunakan tubuhnya berakibat Alek kesakitan hingga tim medis Madura United memberikan penanganan sesaat sebelum kembali lagi ke lapangan.

Selain itu, penyelamatan yang dilakukan fullback asal Ambon tersebut membantu tim tidak meraih hasil imbang. Sebab, kejadiannya selepas Haris Tuharea mencetak gol di menit ke-71.

Tidak sebatas penyelamatan itu, Alek beberapa kali membantu mementahkan serangan lawan. Tercatat di babak pertama, sebanyak tiga peluang berbahaya yang digagalkan.

“Pertama, harus bersyukur atas kemenangan ini. Itu bukan hanya kerja saya, tapi tim. Siapa pun pemainnya yang berada di posisi saya, akan melakukan hal yang sama,” kata Alek.

Musim ini, Alek bisa main reguler baik di era Rahmad Darmawan sebagai pelatih sebelumnya hingga arsitek sekarang Fabio Lefundes. Terhitung, dia bermain sebanyak 12 laga hingga satu laga jelang putaran pertama berakhir.

“Main bagus (Haris Tuharea), saya apresiasi. Terutama peluang berbahaya itu tadi,” puji Fabio.

Selain Alek, Kiper Madura United M Ridwan juga tampil bagus sebagai suksesor M. Ridho Djazulie di pertandingan itu. (mdu, ins)

baca juga :

Risma dan Kejaksaan Berhasil Selamatkan Aset Senilai Rp 121 Miliar

Redaksi Global News

Anggota Samapta Polresta Sidoarjo Gagalkan Pencurian Mobil

Redaksi Global News

Keluarga Slamet Widodo Akhirnya Bersedia Pindah ke Rumah yang Lebih Layak

Titis Global News