Global-News.co.id
Nasional Utama

Kunjungi Korban di RSUD, Menko PMK: Tetap Berdoa dan Sabar

Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru di RSUD Pasirian

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian, Minggu (5/12)

Muhadjir Effendy mengatakan saat ini petugas dan para relawan sedang melakukan upaya evakuasi terhadap para korban. Pihaknya juga menyiagakan dokter spesialis bedah plastik untuk melakukan pengobatan kepada korban yang menderita luka bakar serius.

Ia meminta keluarga tetap sabar dan terus berdoa agar anggota keluarga yang belum ditemukan dalam kondisi selamat.

“Keluarga berdoa, yang penting selamat dulu, untuk keluarga yang belum ditemukan ini kami sedang berupaya evakuasi, nanti ada dokter spesialis bedah plastik,” tuturnya.

Senada dengan Menteri PMK, Bupati Lumajang Thoriqul Haq memberikan motivasi kepada para korban agar tetap bersabar dan berdoa agar keluarga yang saat ini belum ditemukan segera ditemukan dalam kondisi yang sehat.

“Sabar nggih pak, kita mengusahakan yang terbaik, evakuasi terus dilakukan,” ungkapnya.

Diketahui, ada 16 korban erupsi Gunung Semeru yang menderita luka bakar sedang hingga berat yang dirawat di RDUD Pasirian. Juga dilakukan perawatan di Puskesmas terdekat serta RSUD dr Haryoto dan RS Bhayangkara.

Sampai saat ini sudah tercatat ada 69 korban menderita luka bakar dan 13 meninggal dunia, 5 di antaranya belum teridentifikasi. (kmf, uja)

baca juga :

Jatim Bebas Zona Merah, Warga Jatim Diminta Jangan Kendor Terapkan 3 M

Redaksi Global News

Anggaran Pemda Dipotong, Pendapatan Daerah Secara Nasional Anjlok 17%

Redaksi Global News

New Normal di Kota Blitar, Tak Tertib Protokol Kesehatan Siap-siap Disanksi