Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Kunjungi Kelompok Usaha BOAS, Bank Indonesia Jatim Komitmen Dorong Pengembangan UMKM

Kepala Perwakilan BI Jatim, Budi Hanoto dan anggota DPR RI Indah Kurnia menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia berupa peralatan memasak kepada Kelompok Usaha BOAS

SURABAYA (global-news.co.id) – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur Budi Hanoto bersama anggota DPR RI Komisi XI Indah Kurnia mengunjungi Kelompok Usaha BOAS untuk menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia berupa peralatan memasak kepada kelompok yang bergerak di bidang kuliner tersebut, Kamis (23/12). Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Sambikerep Surabaya tersebut juga dihadiri oleh anggota dari Kelompok Usaha BOAS.

Dalam sambutannya, Budi Hanoto menyampaikan bahwa Bank Indonesia turut mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai implementasi program. Di Jawa Timur, Bank Indonesia melakukan pengembangan Rumah Kurasi, dukungan peningkatan kapasitas SDM dan festival-festival berkaitan dengan UMKM. Selain itu, pengembangan UMKM juga dilakukan melalui Program Sosial Bank Indonesia.

“Program Sosial Bank Indonesia ini adalah bentuk dedikasi Bank Indonesia untuk mendukung geliat UMKM agar dapat semakin berkembang dan maju. Salah satunya kali ini kami menyerahkan bantuan PSBI kepada Kelompok Usaha Boas berupa peralatan dan mesin pendukung usaha kuliner. Semoga Kelompok BOAS dapat memanfaatkan bantuan dengan baik untuk meningkatkan kinerja penjualan anggota kelompok,” pungkas Budi.

Pada kesempatan yang sama, Indah Kurnia menyampaikan bahwa Bank Indonesia merupakan instansi yang sangat mendukung pengembangan UMKM dan memerlukan dukungan untuk menentukan kelompok yang tepat untuk dibantu.

“Saya kenal dengan UMKM BOAS ini sudah cukup lama. Mereka adalah kelompok UMKM yang juga aktivis yang berjuang di masyarakat. Mayoritas anggotanya adalah perempuan. Syukur, pada peringatan Hari Ibu 22 Desember 2021 ini kelompok BOAS mendapatkan bantuan dari Bank Indonesia berupa peralatan produksi,” jelas Indah.

Kegiatan penyerahan bantuan kemudian ditutup dengan meninjau dan mencicipi produk-produk kuliner dari anggota Kelompok Usaha BOAS. Ke depan, Bank Indonesia tetap akan memberikan kontribusi pengembangan UMKM melalui berbagai implementasi program, termasuk Program Sosial Bank Indonesia. (tis, fan)

baca juga :

Terendam Banjir, Warga Desa Bungurasih Mengungsi

Redaksi Global News

Dengan Konsep IKI, Kominfo Jatim Dukung Stikosa AWS Mantap Beraksi

gas

YHMCHI, PITI, Paguyuban Tionghoa dan Makin Takziyah ke Gus Sholah

gas