Global-News.co.id
Nasional Utama

Kunjungi Kabupaten Lumajang, Presiden Pastikan Perbaikan Infrastruktur Segera Dilakukan

Presiden Jokowi naik helikopter menuju lokasi erupsi Gunung Semeru (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memastikan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang segera dilakukan.

“Semua peralatan untuk perbaikan infrastruktur dan pencarian korban sudah ada di lokasi,” kata Presiden Jokowi saat usai mengunjungi lokasi pengungsi di Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12).

Salah satu infrastruktur yang menjadi perhatian presiden adalah Jembatan Gladak Perak yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Menurut presiden, selain memastikan perbaikan infrastruktur, kedatangannya ke Lumajang untuk memastikan semua kebutuhan pengungsi seperti makanan, obat-obatan, air bersih dan pakaian terpenuhi.

“Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam akibat bencana ini khususnya untuk keluarga korban meninggal. Kita akan terus berupaya mencarinya,” tuturnya.

Selain itu, presiden juga menyiapkan relokasi untuk warga yang rumahnya berada di lereng Gunung Semeru ke tempat yang lebih aman. “Jumlahnya lebih dari 2000 rumah, relokasi segera kita putuskan,” ungkapnya.

Turut mendampingi presiden yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indah Parawansa, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. (kmf, jtm)

baca juga :

Bertemu Bassra dan Bupati se-Madura, Mas Tamam Minta Bergandengan Tangan Cegah Narkoba

gas

Nayla Badrut Tamam: Stunting Turun Namun Tetap Butuh Perhatian Serius

gas

Telan Anggaran Rp 574 Miliar, Waduk Gongseng Bojonegoro Mulai Diisi

Redaksi Global News