Global-News.co.id
Pantura Pendidikan Utama

Kukuhkan Bunda PAUD, Bupati Lamongan Minta Penanganan Anak Holistik dan Integratif

LAMONGAN (global-news.co.id) – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi hal penting demi terciptanya generasi yang berkualitas dan berkarakter. Hadir dalam PAUD Award dan Pengukuhan Bunda PAUD seluruh Kecamatan Lamongan.

Bupati Yuhronur berpesan agar kepengurusan yang baru ini dapat menciptakan PAUD yang dilakukan secara holistik dan integratif yaitu penanganan anak usia dini harus dilakukan secara utuh atau menyeluruh,  mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraannya.

“Pada acara ini juga mari kita jadikan sebagai momentum kepada semua stakeholder, para pendidik serta orangtua bergandeng tangan menjadikan PAUD holistik dan integratif, yakni menyediakan apa yang dibutuhkan anak,” katanya dalam sambutan acara, Selasa (21/12) di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Pelantikan Bunda PAUD dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan, Ny Anis Yuhronur Efendi. Acara ini juga diisi dengan PAUD Award sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Lamongan kepada para pendidik PAUD yang inspiratif.

Perwakilan Badan Akreditasi PAUD (BAP) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Jatim, Totok Isnanto, mengapresiasi adanya PAUD Award dan hari PAUD yang menunjukkan bentuk keseriusan Pemkab Lamongan dalam menciptakan generasi berkualitas.

“Saya baru menemukan di Lamongan ini, hari Selasa adalah harinya PAUD. Ini satu-satunya di Indonesia. Jadi saya sangat yakin Bunda-bunda yang baru saja dikukuhkan akan membawa PAUD Lamongan menjadi lebih baik termasuk pemberian award tadi,” katanya saat hadir dalam acara tersebut.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lamongan agar terus memberikan fasilitasi micro teaching kepada para pendidik dan menciptakan merdeka belajar. (ins, kmf)

baca juga :

Peringati Hari Juang, Kodim 0804/Magetan Gelar Donor Darah

Redaksi Global News

Peringati Harkitnas, Jatim Harus Jadi Barometer Kebangkitan dari Pandemi

8 Kepala OPD Pemprov Jatim Terpapar Covid-19

Redaksi Global News