Global-News.co.id
Sport Utama

‘King Kazu’, Pesepakbola Tertua Jepang Masih Diminati Banyak Klub

Pesepakbola gaek Jepang yang saat ini telah berusia 54 tahun, Kazuyoshi Miura

JAKARTA (global-news.co.id) – Pesepakbola gaek Jepang yang saat ini telah berusia 54 tahun, Kazuyoshi Miura, belum berniat gantung sepatu. Bahkan dia mengklaim setidaknya delapan klub Jepang masih mengincar dirinya untuk kompetisi musim depan, lapor kantor berita Kyodo, Rabu (22/12).

Miura yang dikenal di tanah kelahirannya sebagai “King Kazu” menjadi pemain tertua yang tampil dalam kompetisi divisi utama Jepang ketika bermain untuk Yokohama FC musim lalu, tetapi kini mencari peluang bermain untuk klub lain setelah timnya terdegradasi ke divisi kedua.

“Saya mendapatkan banyak masukan dari klub tentang bagaimana mereka berkembang dengan kekuatan pengaruh komunitas mereka dan bagaimana mereka berambisi mendapatkan promosi. Ini akan menjadi pekerjaan yang sulit (memutuskan untuk siapa bermain),” kata Miura.

“Saya ingin memilah apa yang paling penting bagi diri sendiri dan kemudian membuat keputusan yang jujur berdasarkan perasaan saya,” lanjutnya.

Miura memulai karirnya bersama klub Santos Brazil pada 1986 karena Jepang tidak memiliki liga profesional. Saat itu sebelum bermain untuk sejumlah klub seperti Verdy Kawasaki, Genoa, Dinamo Zagreb dan Vissel Kobe.

Pada September tahun lalu Miura mengatakan hasratnya bermain sepakbola tidak pernah padam dan dia pun tak tertarik membuat batasan terkait catatan usia.

“Perasaan terhadap sepakbola dan aspirasi saya adalah ingin sukses dalam dunia sepakbola. Itu tidak pernah berubah sejak saya menjadi pemain profesional di Brazil pada 1986,” kata dia seperti dikutip Reuters. (ntr, ins)

baca juga :

Dengan Bahasa Madura, Risma Sampaikan Imbauan Jaga Jarak

Redaksi Global News

Lockdown, Malaysia Siapkan Langkah Strategis Lindungi Warganya

Redaksi Global News

Seminar MEA Perbanas-LPJK-BANI: Sengketa Hukum Sebaiknya Diselesaikan Lewat Arbitrase

Redaksi Global News