Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Lakukan Razia Ratusan Balap Motor Liar

Polresta Sidoarjo menggelar press rilis razia balap motor liar di Mapolresta Sidoarjo, hasil razia di Desa Gilang, Kecamatan Taman

SIDOARJO (global-news.co.id) –  Meski pandemi Covid-19 belum usai, pembalap liar tetap melakukan aksinya. Polresta Sidoarjo menggelar press rilis razia balap motor liar di Mapolresta Sidoarjo, hasil razia di Desa Gilang, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo dan sebanyak 203 motor diamankan pada Sabtu (18/12) dini hari.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan, ada ratusan kendaraan bermotor yang dirazia dalam balap motor liar, termasuk penonton yang kerap terlibat dalam aksi di malam hari. Hal itu jelas mengganggu ketertiban umum dan  lingkungan sekitar.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan, kendaraan bermotor yang berhasil dirazia, bisa diambil bila bisa menunjukkan surat-surat kelengkapannya. Namun jika tidak ada surat-surat kelengkapan akan diproses hukum di pengadilan.

“Setelah persidangan selesai, tetap bisa diambil kendaraan bermotornya tapi tetap harus bisa melengkapi surat-surat yang sesuai dengan spek kendaraan aslinya.
Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada penonton juga pengendara balap motor liar,”  katanya.

Dalam razia tersebut, selain mengamankan kendaraan bermotor sebanyak 203 juga menghancurkan knalpot brong, serta melakukan pembinaan kepada 297 pemuda yang terjaring balap motor liar.
Mereka diminta membuat surat pernyataan diri untuk tidak mengulangi.

Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau para orangtua untuk tidak memberikan ijin mengendarai motor pada putranya yang belum menginjak usia 17 Tahun. Serta melarang putranya untuk tidak keluar rumah pada malam hari. (win)

baca juga :

Khofifah Klaim Jatim Sudah Buktikan PSBM Lebih Efektif untuk Menekan Penyebaran Virus Covid-19

Redaksi Global News

Surabaya Pulangkan 83 PMKS dari Berbagai Daerah

nasir nasir

Bencana Longsor di Jatim, Pakar ITS Ingatkan Gerak Tanah

gas