Global-News.co.id
Sport Utama

Kalahkan Bhayangkara FC, Persebaya U-15 Juara Piala Soeratin Zona Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya terus menorehkan prestasi di ajang junior. Terbaru Persebaya U-15 berhasil memenangkan Piala Soeratin zona Surabaya.

Persebaya menyabet gelar juara setelah mengalahkan tim Bhayangkara FC. Kedua tim bermain imbang di waktu normal dan kemudian dilanjutkan dengan babak adu penalti. Skor 4-1 membawa Bajul Ijo Cilik menyandang status juara.

Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, mengapresiasi capaian yang diraih tim junior. Menurutnya ini salah satu buah dari konsistensi dalam melakukan pembinaan.

Namun, Saleh menegaskan bahwa juara zona Surabaya bahkan nasional bukan akhir. Karena muaranya adalah mencetak pemain berkualitas untuk Persebaya dan timnas. Sesuai dengan hasil dari rapat kerja yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

”Alhamdulillah U-15 juara. Sedangkan U-13 juga juara tiga Piala Soeratin. Ini harus diapresiasi karena berarti kita dalam track yang benar dalam pembinaan,” ungkap Saleh.

Selanjutnya Persebaya U-15 akan menjadi wakil Surabaya di Piala Soeratin Jawa Timur. Itu jalan yang harus ditempuh untuk lolos ke level nasional. Persebaya terakhir menjuarai Piala Soeratin U-17 Nasional pada musim 2018. Pemain yang membela ikut menjuarai turnamen tersebut, seperti Dicky Kurniawan dan Akbar Firmansyah, kini sudah bergabung dengan tim senior. (sba, ins)

baca juga :

26 Juni: Salip Jakarta, Pasien Positif COVID-19 Jatim Tembus 10.886 Orang

Redaksi Global News

KemenKopUKM Perkuat Kolaborasi Digitalisasi UMKM bersama Meta

Percepat Vaksinasi, Pemkot Surabaya Buka Vaksin Corner di Mal

Redaksi Global News