Global-News.co.id
Nasional Utama

JK Pantau Perkembangan Semeru, PMI Lumajang Bagi 500 Nasi Bungkus

Wabup Lumajang Hj Indah Amperawati saat live dengan salah satu tv swasta (foto: PMI Lumajang)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla (JK) terus memantau perkembangan semburan api panas gunung (APG) Semeru Lumajang, Jawa Timur, yang terjadi pada Sabtu (4/12).

JK juga akan melakukan tele-conference dengan Ketua PMI Kabupaten Lumajang untuk mengetahui perkembangan terkini. “Kami jam 09.00 WIB bersama beberapa pengurus  tele-conference. Pak JK sendiri yang minta,” ungkap Ketua PMI Lumajang Budi Santoso, ketika dihubungi Minggu (5/12) subuh.

“Sejak Gunung Semeru mengeluarkan api panas yang terjadi pada Sabtu sore, relawan PMI Lumajang langsung bergerak menuju lokasi Desa Penanggal dengan membawa peralatan yang diperlukan dilengkapi 1 unit ambulance dan 1 unit truk. Ada 13 relawan, 3 pengurus dan staf PMI Provinsi Jawa Timur siaga di tempat.

“Mereka mendirikan Posko dan dapur umum (DU),” ujarnya. Sejak tadi malam relawan sudah mulai memasak menyiapkan sedikitnya 500 nasi bungkus untuk sarapan warga Penanggal.

“PMI mendapat support dari Ibu Wakil Bupati Lumajang Hj Indah Amperawati Masdar, Msi, yang sejak subuh sudah berada di dapur umum PMI. Malahan Ibu ikut membantu mbungkusi nasi. Beliau adalah Dewan Kehormatan PMI Lumajang,” ungkap Budi. (kmf, jtm)

baca juga :

Kemendagri Setuju Pilkada Serentak Diundur Desember 2020

Redaksi Global News

Mas Tamam Pimpin Penyekatan Lalu Lintas, LangsungTes Swab Gratis di Tempat

gas

Persela Uji Kemampuan Juru Taktik PSIS

Redaksi Global News