Global-News.co.id
Sport Utama

Jawaban Teco soal Tidak Berikan Kesempatan pada Pemain Muda

Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra angkat bicara

BADUNG (global-news.co.id) – Mendapat kritikan soal jarang memainkan pemain muda selama putaran pertama Liga 1 2021/2022, Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra angkat bicara.

Ia menyebut itu hal yang normal dalam sepakbola. Karena menilai soal dimainkan atau tidak pemain muda berdasarkan pertimbangan kebutuhan tim.

Mengambil contoh di posisi bek sayap kiri ditempati Ricky Fajrin yang konsisten tentu membuat pemain muda dengan posisi sama harus sabar menunggu kesempatan saat Ricky harus absen akibat cedera atau hukuman akumulasi kartu. Untuk itu soal pemain muda ia mengatakan tinggal menunggu waktu dan kesempatan.

“Situasi normal di sepakbola. Di banyak posisi mereka (pemain muda) kita punya beberapa pemain lain,” tutur pelatih asal Brasil itu.

“Contoh Ricky (Fajrin) main bagus di banyak pertandingan dan itu posisi yang sama dengan Mahendra. Tunggu waktu dan kesempatan, pasti pemain lain bisa bermain asalkan usaha dan kerja keras di latihan,” lanjutnya.

Sementara di putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti, Stefano Cugurra belum bisa memastikan akan menambah amunisi dari jebolan Elite Pro Academy Bali United U-18.

Ia mengaku sejauh ini belum ada pemain muda Bali United yang akan dipromosikan ke tim senior. “Sampai sejauh ini belum ada,” ujar Teco–sapaab akrab Stefano Cugurra. (lib, blu)

baca juga :

Coba Pemain U-18, Aji Ingin Orbitkan Potensi Internal di Tim Senior

Redaksi Global News

Gantikan Pierre Poignant, Chun Li Ditunjuk Jadi CEO Lazada Group

Jarak Antar-Lini Jauh, Rafinha Kurang Support

Redaksi Global News