Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Isi Libur Nataru, Siswa SMP se-Surabaya Ikuti Lomba Antar Sekolah

Futsal merupakan salah satu yang dipertandingkan

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemkot Surabaya membuka kembali lomba olahraga antar sekolah untuk siswa-siswi SMP negeri dan swasta se-Kota Surabaya. Tujuan digelarnya lomba adalah mengisi waktu libur di Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Senin (20/12).

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Sekolah Menengah Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Tri Aji Nugroho, mengatakan, lomba olahraga antar sekolah ini dibagi menjadi tujuh even pertandingan. Yakni futsal, voli, basket, atletik lari 100 dan 400 meter, pencak silat, band dan nyanyi solo.

“Jadi, lomba antar sekolah ini sebagai kick off (pemanasan) untuk memulai kembali even antar sekolah yang sempat vakum. Yang dilombakan bukan hanya olahraga. Pada Selasa (21/12), juga ada lomba musik di Taman Harmoni, ada band dan bernyanyi solo,” kata Aji.

Selain mengisi waktu liburan Nataru, lomba ini juga bagian dari program besar Dispendik Kota Surabaya. Yaitu, Free Extraordinary You, program yang menampung bakat seni dan olahraga para siswa SMP se-Kota Pahlawan.

Pertandingan basket putri juga tak kalah menariknya

Pihaknya berharap, Dispendik Surabaya dapat menelurkan atlet muda berbakat di cabang olahraga yang dilombakan tersebut. Ke depannya, Dispendik juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya untuk mencari calon atlet muda.

Dalam perlombaan ini kurang lebih diikuti puluhan peserta tim dari setiap sekolah, di antaranya 32 tim bola voli putra dan putri, 32 tim basket putra dan putri, 16 tim futsal putra serta tim perseorangan dari pencak silat dan atletik. Lomba ini digelar dua sesi dalam dua pekan. Di pekan pertama, dimulai dari 20 – 23 Desember 2021, sedangkan di pekan kedua, dimulai dari 27 – 30 Desember 2021.

Aksi pebasket Spenza mendribel bola dibayangi lawannya

“Ini kan yang ikut ada kategori putra dan putri. Jadi satu sekolah ada yang mendaftarkan dua tim putra dan putri untuk olahraga bola voli dan basket. Sedangkan yang ikut futsal, atletik lari dan pencak silat, satu sekolah hanya dibolehkan mengirim satu orang mulai dari kelas 7 – 9,” ujarnya.

Lomba antar-siswa siswi SMP se-Surabaya ini juga diikuti oleh putra Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, yaitu Rahmad Haidar Pasha. Saat di GOR Pancasila, Haidar tampak lihai bermain basket mengocek tim lawannya. (pur)

baca juga :

Sungai Tersumbat, Wabup Imbau Warga Tak Buang Sampah

Redaksi Global News

Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona, Dinkes Surabaya Pakai Momen CFD

Redaksi Global News

Jelang Kejurnas Piala Presiden 2022, Gubernur Khofifah Terima Atlet Wushu dari 21 Provinsi

Redaksi Global News