Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Indonesia Libas Malaysia di Piala AFF, Susanti Upin & Ipin Trending

Susanti, karakter animasi Upin & Ipin, trending di Twitter usai Indonesia menang atas Malaysia 4-1 di laga terakhir Grup B di Stadion Nasional, Minggu (19/12)

JAKARTA (global-news.co.id) – Nama Susanti, karakter serial animasi Upin & Ipin, trending di Twitter setelah Indonesia menang telak atas Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF di Stadion Nasional, Minggu (19/12).

Tak hanya nama Susanti, salah satu episode kartu Upin dan Ipin turut viral kembali usai pertandingan tersebut. Dalam episode itu, Upin dan Ipin bersama teman-temannya, termasuk Susanti, sedang menyaksikan pertandingan bola Malaysia vs Indonesia.

Malaysia terlihat membobolkan gawang Indonesia terlebih dahulu dalam episode itu, sama seperti pertandingan pada Minggu (19/12) malam. Kala itu, gol Kogileswaran Raj tercipta pada menit ke-12 akibat blunder Irfan Jaya yang gagal membuang bola dengan sempurna.

Meski sempat tertinggal, Irfan Jaya bisa menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol pada menit ke-36 sehingga skor seimbang 1-1.

Dalam kartun, Indonesia juga berhasil menyerang kembali sehingga skor imbang. Hal tersebut membuat karakter Susanti sempat bersorak sendiri di antara teman-temannya. Tak lama setelah itu, Upin, Ipin, Mail, dan yang lain ikut bersorak bersama Susanti.

Beberapa netizen kemudian mengedit skor dalam adegan itu. Awalnya seimbang 1-1 menjadi 4-1 untuk kemenangan Indonesia dan mengunggahnya di media sosial.
VDO.AI

“Selamat Susanti. Kamu mengalahkan Upin Ipin dan teman-teman mereka di wilayah mereka sendiri,” cuit netizen dengan mengunggah adegan tersebut.

Ucapan selamat juga diberikan netizen lain yang menilai Susanti merupakan petarung tunggal saat Indonesia melawan Malaysia. “Susanti… Petarung tunggal!” cuit netizen lain sambil memberikan emotikon jempol.

Dalam pertandingan sesungguhnya di Stadion Nasional, Irfan membawa Tim Merah Putih unggal 2-1 dua menit jelang babak pertama usai. Keunggulan itu diperkuat dengan gol spektakuler Pratama Arhan pada menit ke-50.

Elkan Baggott membuat Indonesia menjauh dari kejaran Malaysia lewat gol sundulan pada menit ke-82. Hingga Indonesia menang 4-1 atas Malaysia sekaligus melangkah ke semifinal Piala AFF 2021 bersama Vietnam. (cnn, ins)

baca juga :

Kota Mojokerto Raih Predikat WTP ke-6

Redaksi Global News

Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam, Khofifah Ingatkan Sinergitas Semua Lini

Redaksi Global News

Banjir Landa Mojokerto, Sejumlah Desa Terendam

Redaksi Global News