Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Gubernur Jatim Mengajak Kepala Daerah Mengawasi Aset Milik Negara

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Gedung Negara Grahadi

SURABAYA (global-news.co.id) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri Penyerahan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Provinsi Jawa Timur yang diadakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/Kepala BPN) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (27/12).

pada acara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menekankan pentingnya penyelamatan aset milik negara melalui sertifikasi atas tanah dan bangunan. Hal Ini penting karena aset negara dapat digunakan untuk kemajuan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja BPN Provinsi Jawa Timur yang dinilainya telah maksimal dalam proses percepatan sertifikasi aset tanah daerah. Hal ini terlihat dari hasil capaian di mana Jatim merupakan wilayah dengan penyelesaian sertifikasi tertinggi di Indonesia.

“Saya ingat dulu Bapak Menteri Agraria dan Tata Ruang datang ke BPN Jatim. Beliau dulu bertanya kenapa target sertifikasi tanah tercapai 100% meskipun di tengah pandemi. Ini tentunya kinerja luar biasa dari Pak Kanwil dan kepala cabang se-Jawa Timur beserta para staf. Terima kasih atas kerja keras yang luar biasaā€¯.

Demi mempertahankan capaian itu, Gubernur Khofifah juga mengajak para kepala daerah turut mengawasi aset milik negara yang diserahterimakan kepada para kepala daerah.

“Para bupati/walikota diharapkan bisa memastikan, aset-aset milik kabupaten/kota yang mereka pimpin ini sudah termonitor sesuai dengan target yang harus dicapai masing-masing daerah,” katanya. (kmf, jtm)

.

baca juga :

Hadapi Persik, Paul Munster Enggan Remehkan Kekuatan Lawan

Redaksi Global News

Topan Phanfone Hajar Filipina

Redaksi Global News

Sehari Sebelum Didi Kempot Meninggal, Istri Pasang Status Kondisi Keluarga via WhatsApp

Redaksi Global News