Global-News.co.id
Sport Utama

Greysia/Apriyani Pasangan Terbaik 2021 Versi BWF

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai Pair of the Year atau Pasangan Terbaik tahun 2021.

JAKARTA (global-news.co.id) – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Jumat (3/12) menganugerahi ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai Pair of the Year atau Pasangan Terbaik tahun 2021.

BWF pada Jumat juga mengumumkan para pemenang penghargaan tahunan para pemain dan pasangan terbaik 2021.

Ada delapan trofi yang dianugerahkan kepada para pemenang dari lima kategori termasuk dari para-badminton berdasarkan penampilan pemain selama periode 1 November 2019 sampai 31 Oktober 2021.

Namun, sehubungan dengan pandemi Covid-19, penganugerahan kali ini tidak seperti biasanya yang dilakukan saat gala dinner sebelum BWF World Tour Finals, tetapi digelar di tengah turnamen dan disiarkan langsung secara daring.

Adapun Greysia/Apriyani dinobatkan sebagai pasangan terbaik, merupakan kategori yang baru diperkenalkan tahun ini, setelah mengukir prestasi besar dengan menggondol medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan itu menyingkirkan sejumlah pasangan terbaik dunia yang lebih diunggulkan, termasuk Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China pada final 2 Agustus.

“Terima kasih kepada BWF atas penghargaan ini. Kami berharap  terus melakukan yang terbaik dan dapat melakukan banyak hal positif untuk masyarakat Indonesia dan semua orang yang mencintai bulutangkis,” ucap Greysia dalam rilis resmi PBSI di Jakarta.

Sementara itu, kategori pemain terbaik BWF 2021 jatuh kepada pebulutangkis Denmark Viktor Axelsen dan pebulutangkis Taiwan Tai Tzu Ying.

Pasangan Taiwan Lee Yang-Wang Chi-Lin juga dianugerahi predikat pasangan paling berkembang tahun ini usai meraih tiga gelar juara dalam tur Asia Thailand dan emas Olimpiade Tokyo 2020.

BWF juga memberikan penghargaan kepada atlet para-badminton. Indonesia kembali mendapat satu titel melalui Leani Ratri Oktila yang merebut titel pemain terbaik putri berkat prestasinya meraih dua emas dan satu perak dalam Paralimpiade Tokyo.

Daftar pemenang penghargaan BWF 2020/2021:

Pemain putra terbaik – Viktor Axelsen (Denmark)

Pemain putri terbaik – Tai Tzu Ying (Taiwan)

Pemain ganda terbaik – Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia)

Pemain paling berkembang – Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Pemain paling menjanjikan – Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Pemain para-bulutangkis putra terbaik – Qu Zimo (China)

Pemain para-bulutangkis putri terbaik – Leani Ratri Oktila (Indonesia)

Pemain para-bulutangkis ganda terbaik – Lucas Mazur/Faustine Noel (Prancis). (ins, ntr)

baca juga :

Singapore Open 2022: Chico Langsung Tersisih di Babak Pertama

Mudahkan Pasien, RSU Haji Luncurkan Aplikasi SIPP

Berhasil Bina Sekolah Lain, 9 Sekolah di Surabaya Raih Penghargaan Adiwiyata Mandiri

Redaksi Global News