Global-News.co.id
Sport Utama

Gobar Cheng Hoo Banyuwangi Sukses Digelar

Para peserta mempersiapkan diri mengikuti lomba.
BANYUWANGI (global-news.co.id)  – Untuk pertama kalinya, Masjid Cheng Hoo Banyuwangi menggelar gowes bareng (Gobar) Cheng Hoo Banyuwangi, Minggu (19/12/2021). Dengan diikuti 250 goweser dari Banyuwangi dan sekitarnya, acara tersebut dinilai sukses oleh sejumlah kalangan, karena acara pertama kalinya sudah mendapat animo yang besar dari para goweser alias penggemar gowes.
Rutenya, start dan finish di Masjid Cheng Hoo Banyuwangi. Para peserta melewati rute secara keseluruhan menempuh 95 km atau ditempuh selama 4 jam. Adapun rute lengkapnya, yakni Banyuwangi kota, Genteng, Lemah Bang Kabat dan finis di Masjid Cheng Hoo Banyuwangi.
“Syukur Alhamdulillah acara  kami untuk pertama kalinya cukup sukses. Dan yang terpenting acara berjalan dengan aman. Melihat suksesnya acara ini, panitia akan menggelar Gobar Cheng Hoo Banyuwangi ke-2 enam bulan lagi. Pesertanya tidak hanya di Banyuwangi dan sekitarnya, tetapi nantinya digelar untuk tingkat nasional,” kata Slamet Rahmat Harianto, Ketua Yayasan Masjid Cheng Hoo Banyuwangi.
Pada acara tersebut, panitia menyediakan doorprize berupa Sepatu Clik 20 Pasang, Helm 20 biji, Kaca Mata Sepeda 20 biji, Tempat Minum 20 biji, Ban Luar 20 biji.
Sementara H. Kadapi Kadiso, penggagas dan pendiri Masjid Cheng Hoo Banyuwangi mengatakan, digelarnya Gobar Masjid Cheng Hoo ini untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda. Apalagi di masa pandemi covid-19, olah raga sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun.
Disediakan posko kesehatan untuk peserta lomba.
 “Di samping itu, Gobar ini, apalagi nanti digelar di tingkat nasional dampaknya tidak hanya kesehatan, tetapi juga akan berdampak kepada pariwisata di Banyuwangi. Ekonomi rakyat juga akan meningkat dengan digelarnya acara di tingkat nasional nanti,” kata Kadapi yang juga Dewan Penasehat PITI Jatim itu. (H.Erfandi Putra)

baca juga :

Hadapi Persebaya, Macan Kemayoran Ingin Putus Tren Negatif

Redaksi Global News

Wabup Subandi Tegur Kontraktor Proyek Plengsengan Desa Singogalih

gas

Petinggi Satpol PP Surabaya Diduga Jual Barang Hasil Penertiban