Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Film Pendek Karya Mahasiswa STIKOSA AWS Juara Kompetisi Astra Honda Motor


SURABAYA (global-news.co.id) – Mahasiswa STIKOSA AWS, Gina Amara, Jerricho Ivandro, dkk, meraih juara lomba film pendek kompetisi Astra Honda Motor. Para mahasiswa STIKOSA-AWS semester 1 ini tampak bergembira saat karyanya diumumkan sebagai juara. “Alhamdulillah,” kata Gina.

Film pendek berjudul Jagratara itu memotret pemahaman safety riding di kalangan remaja yang sebagian ada yang seenaknya saja dalam berkendaraan di jalan. Mengambil lokasi di Jl. Tunjungan Surabaya, dua remaja ditampilkan sedang naik motor berboncengan dan melanggar rambu lalu lintas.

Remaja putri yang dibonceng sempat protes sebab temannya yang membonceng melanggar rambu lalu lintas. Saat diwawancarai soal berkendara aman di jalan, remaja putri tersebut mengaku tahu safety riding sehingga dia pun mematuhi rambu lalu lintas.

Sementara temannya belum tahu soal berkendara aman, yang sebenarnya tidak hanya untuk diri sendiri, tapi aman juga untuk orang lain. Karena itu, film pendek ini memakai tagline #DutaCariAman2021. Pesan yang disampaikan pun sangat mengena.

Selain itu, film pendek garapan mahasiswa STIKOSA AWS ini sudah cukup bagus secara sinematografi. Tentu sebagai pemula ini awal yang baik bila para mahasiswa itu kelak ingin menjadi sineas yang bisa mewarnai dunia perfilman dan televisi nasional.

Dalam unggahannya di Instagram, Gina Amara mengatakan selayaknya manusia kita hidup berdampingan bukan untuk jadi pajangan. “Menjadi berguna tak harus selalu repot sampai ikut pamer otot,” katanya.

Ya seperti dilakukan Gina dan Richo ini. , Rasa pedulinya ditunjukkan dengan membuat film pendek tersebut.

“Tak perlu rumit sampai berkelit, cukup sederhana dan saling menjaga untuk kebaikan bersama. Yakin semua bisa aman jadi #DutaCariAman2021,” katanya. (gas)

baca juga :

KemenKopUKM Gelar Pelatihan Manajemen Keuangan Usaha Mikro di Tanah Papua

Ekspatriat Selandia Baru Ajari Mahasiswa PEM Akamigas tentang Panas Bumi

Titis Global News

Temuan Virus Varian Baru di Bangkalan, Fraksi Golkar Minta Kepala Daerah di Madura dan Walikota Eri Berembuk