Global-News.co.id
Sport Utama

Fasih Bahasa Jawa, Mudahkan Adaptasi Dua Pemain Baru Persik

M Taufiq, salah satu dari dua pemain baru Persik Kediri

BADUNG (global-news.co.id)- Dua pemain anyar tim Persik Kediri yang baru bergabung, M Taufiq dan Fahmi Al Ayyubi, mengaku tidak ada kendala dalam beradaptasi.

Kemampuan berbahasa Jawa yang cukup baik, membuat keduanya mampu segera beradaptasi dengan Faris Aditama dkk. Pengalaman pernah merumput bersama tim asal Jawa Timur lainnya membuat keduanya fasih dalam menggunakan Bahasa Jawa.

M Taufiq tentu tidak asing dengan Bahasa Jawa karena pernah cukup lama membela Persebaya Surabaya dan cukup akrab dengan Pelatih Persik Kediri, Javier Roca. Keduanya sama-sama pernah membela Persebaya Surabaya pada 2008 lalu.

“Alhamdulillah proses adaptasi sangat baik ya dan alhamdulillah juga senang bisa bergabung dengan Persik,” tutur pemain berusia 35 tahun.

“Pastinya cukup lama saya di Jawa, enggak ada masalah dengan adaptasi. Kedua dengan pelatih Javier Roca juga sudah lama di Indonesia, pernah satu tim di Persebaya. Dia membantu proses adaptasi saya di sini,” sambungnya.

Senada dengan Fahmi Al Ayyubi, pemain asli Pasuruan, Jawa Timur mengaku juga tidak ada kendala soal adaptasi. Ia merasa senang bisa bergabung dengan Persik dan berharap dapat berkontribusi lebih guna mendongkrak posisi klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

“Alhamdulillah cukup baik ya pemain-pemain lain juga sangat membantu. Semoga kita bisa naik di posisi yang lebih bagus dan semoga bisa main lebih baik,” ujar pemain yang akrab disapa Fahmi. (lib, kei)

baca juga :

Kaum Disabilitas Diberi Peluang Kerja di BUMN

Kawasan Industri Nganjuk (KING) Bersiap Petakan UKM Unggulan

Titis Global News

AstraZeneca Sebut 17 Juta Disuntik Vaksin, 37 Orang Alami Penggumpalan Darah

Titis Global News