Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Wabup Lumajang Sarankan Satu Rekening Bantuan Bencana

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) mengungkapkan, kondisi saat ini bantuan berupa makanan, baju layak pakai sudah berlebih. Oleh karena itu, diharapkan agar bantuan lebih baik berupa dana transfer agar penanganan korban bencana lebih tepat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian semua masyarakat Indonesia. Sembako, makanan, baju layak pakai sangat berlebih. Kami mengharap bantuannya nanti lebih baik berubah dana transfer, sehingga bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan korban erupsi Gunung Semeru sesuai kebutuhan,” kata dia seperti dikutip Dinas Kominfo Kab. Lumajang, Senin (6/12).

Bunda Indah juga mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan relawan yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak korban awan panas guguran (APG) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang.

“Mohon apabila berniat memberikan sumbangan agar tidak mubazir, mohon berupa dana saja yang ditransfer ke rekening Baznas,” ujarnya.

Ia menambahkan, dana tersebut akan digunakan untuk penanganan pasca bencana. Berikut Rekening Baznas Kabupaten Lumajang untuk menyalurkan bantuan korban bencana APG Gunung Semeru, Bank BRI 004401002266567. (kmf, uja)

baca juga :

Persis Bersiap Melanjutkan Label Pembunuh Tim Raksasa

Redaksi Global News

Walikota Eri: Jaga Keamanan Pelaksanaan Kualifikasi AFC U-20

Redaksi Global News

Kasus Kecelakaan Mobil Vanessa Angel, Sopir Jadi Tersangka Ditahan di Polres Jombang

Redaksi Global News