Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Polda Jatim Turunkan 14 Alat Berat untuk Bantu Evakuasi Korban

Polda Jatim kerahkan 14 alat berat ekskavator untuk membantu evakuasi korban bencana erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (global- news.co.id) – Polda Jawa Timur turunkan 14 alat berat ekskavator untuk membantu evakuasi bencana erupsi gunung Semeru. Ke-14 alat berat tersebut nantinya beroperasi di dua desa yang memerlukan bantuan alat berat.

Sebanyak 14 alat berat yang diturunkan oleh Polda Jatim ini akan beroperasi di dua desa, yakni Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. disiapkan 4 unit alat berat ekskavator, dan 10 unit ekskavator disiapkan di Desa Jarit, Kecamatan Pasirian.

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Farman, mengatakan, nantinya alat berat tersebut beroperasi di desa yang memerlukan alat berat, untuk membantu dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban.

“Alat berat ini dioperasikan oleh Polres Lumajang yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana erupsi Gunung Semeru. Selain itu, kita juga menyiagakan 8 unit dump truk, 1 unit truk tangki berisi BBM solar, dan 2 unit truk pengangkut ekskavator,” kata Kombes Pol Farman, Rabu (8/12).

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan petugas yang berada di lokasi bencana untuk membantu dalam percepatan penanganan bencana awan panas guguran (APG) Semeru ini. (kmf, ins)

 

baca juga :

Dibantu BPN 1 dan Kejari Surabaya, Risma Terima 29 Sertifikat Aset Pemkot

Redaksi Global News

8,6 Juta RT Bermasalah Sanitasi, Harpic Bantu Entas BABS

Redaksi Global News

Antisipasi Peningkatan Pasien, RSUD dr Soetomo Sulap Kontainer Menjadi Triage Pasien Covid-19

Titis Global News