Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Petakan Relokasi Hunian bagi Warga Terdampak

Wabup Lumajang, Indah Amperwati saat dimintai keterangan, di Posko Desa Penanggal

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, tengah memetakan dan mencari lokasi -lokasi yang cocok untuk tempat relokasi warga terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

“Kami sudah mulai melihat mana zona-zona yang aman untuk dijadikan tempat relokasi bagi hunian yang rusak akibat dampak APG Gunung Semeru,” kata Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperwati yang akrab disapa Bunda Indah, saat dimintai keterangan, di Posko Desa Penanggal, Jumat (10/12).

Bunda Indah juga mengatakan,  pihaknya telah menentukan beberapa titik lokasi sebagai tempat relokasi. Lahan yang dipilih merupakan milik Perhutani.

“Tentu yang berpotensi kami ajukan adalah lahan atau tanah negara dalam pengelolaan Perhutani karena luas dan memungkinkan untuk relokasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya masih akan mendiskusikan beberapa titik lahan kepada Badan Geologi untuk memastikan lokasi yang diajukan berada dalam zona aman.

“Secara teknis, kami akan diskusikan dengan badan geologi juga, apakah lokasi-lokasi yang kami maksud untuk kami ajukan ke Perhutani dan Kementerian LHK adalah zona aman, sehingga bisa dijadikan tempat relokasi,” kata Bunda Indah. (kmf, lmj)

baca juga :

Gandeng Kampus, Gubernur Rumuskan SMK Jadi BLU

nasir nasir

Siap-siap, Pemerintah Tetapkan PSBB Jawa-Bali 11-25 Januari 2021

Redaksi Global News

Tarif Listrik Tidak Naik hingga Juni 2020

Redaksi Global News