Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Pemerintah Lakukan Percepatan Pembangunan Rumah bagi Warga Terdampak Bencana

Wabup Lumajang, Indah Amperawati beraudiensi dengan BP2P Jawa IV, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Senin (13/12)

LUMAJANG (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang lakukan percepatan pembangunan rumah bagi warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. Hal itu terbukti saat Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati melaksanakan audiensi dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan BP2P Jawa IV, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Senin (13/12).

Bunda Indah–sapaan Wakil Bupati Lumajang–mengapresiasi pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Perumahan, BP2P Jawa IV atas perencanaan dan proses kesiapannya yang akan membangun rumah di area relokasi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BP2P Jawa IV dan Ini merupakan kerja cepat,” ujarnya.

Terkait persiapan lahan untuk relokasi, Wakil bupati mengungkapkan, Pemkab Lumajang telah menyiapkan dua lokasi milik Perhutani, yang kemungkinan besar sudah siap untuk dibangun rumah bagi warga terdampak bencana. “Untuk lahannya kami sudah menyiapkannya,” ungkapnya.

Kepala BP2P Jawa IV, Sultan Sidik Nasution, menyampaikan, kedatangannya ke Kabupaten Lumajang untuk memastikan serta melihat langsung lahan relokasi tersebut.

“Kedatangan kami di Lumajang, terkait koordinasi lahan relokasi bagi warga yang terdampak bencana,” katanya.

Dirinya berharap agar lahan relokasi itu benar-benar siap, sehingga pihaknya bisa segera melakukan proses pembangunan yang rencananya akan dibangun 2.000 unit rumah. (kmf, lmj)

baca juga :

Raja’e : Hari Jadi Momentum Introspeksi dan Maksimalkan Potensi

gas

Tingkatkan Produktivitas, Gubernur Jatim Minta Petani Tebu dan PG Jalin Konsolidasi

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Dorong Perluasan Pasar Produk IKM ke Korea Selatan

Redaksi Global News