Global-News.co.id
Nasional Pendidikan Utama

Erupsi Semeru, LPMP Jatim Salurkan Bantuan Kemanusian di Bidang Pendidikan

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur menyalurkan bantuan di bidang pendidikan

LUMAJANG (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang melalui Dinas Pendidikan Kab Lumajang menerima bantuan kemanusian dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa Timur, bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kab Lumajang, Rabu (15/12).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala LPMP Provinsi Jawa Timur kepada pihak Dinas Pendidikan, yang kemudian diserahkan kepada siswa-siswi yang terdampak bencana, yakni di Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.

Pada kesempatan itu, Kasubag Sungram Dinas Pendidikan Lumajang, Sulindra, menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran LPMP Prov Jatim yang telah berkenan hadir ke Kabupaten Lumajang guna memberikan bantuan itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak LPMP yang telah hadir ke Kabupaten Lumajang dan perduli kepada warga yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

Ia juga berharap bantuan yang diberikan kepada pelajar tersebut, memiliki manfaat yang baik serta dapat memperlancar proses pendidikan di tenda atau tempat pengungsian nantinya.

“Bantuan tersebut sangat berarti bagi kami, khususnya bagi anak didik kita yang tertimpa bencana,” harapnya.

Kepala LPMP Provinsi Jatim Dr Rizqi menerangkan, bantuan yang diserahkan itu berupa perlengkapan sekolah, alat-alat elektronik dan perlengkapan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami juga merasa peduli bahwa penyelenggaraan sekolah harus terjadi, oleh karena itu kita juga mengirimkan tenda darurat, supaya guru dan anak-anak bisa bersekolah walaupun dalam kondisi darurat,” katanya.

Selain itu, lanjut Rizqi, pihaknya juga memberikan santunan kepada keluarga yang anaknya masih bersekolah namun meninggal akibat bencana.

“Ada enam keluarga yang mendapatkan santunan masing-masing Rp 3 juta dan hari ini juga diserahkan langsung kepada orangtua atau keluarganya,” ujarnya.

Ia menambahkan, sekarang ini pihaknya juga masih menghimpun bantuan, yang nantinya akan disalurkan lagi kepada warga dan siswa yang terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru. (kmf, uja)

 

baca juga :

Cyclist Bromo KOM Challenge 2020 Dijanjikan Lewati Rute Jalan yang Aman dan Nyaman

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Minta 10 Lulusan Terbaik IPDN Ditempatkan di Pemprov Jatim

Redaksi Global News

Kalah di Pengadilan, Pemkot Tetap Pertahankan Aset SDN Ketabang I

nasir nasir