Global-News.co.id
Nasional Utama

Erupsi Semeru, Gubernur Jatim Dampingi Presiden Tinjau Pengungsi

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi Presiden Joko Widodo untuk meninjau lokasi pengungsi erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk meninjau lokasi pengungsi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (7/12).

Salah satu lokasi yang dikunjungi presiden adalah posko pengungsian dan dapur umum di Lapangan Sumber Wuluh. Di lokasi ini, presiden mencermati fasilitas yang ada di posko pengungsian dan kebutuhan asupan makanan pengungsi serta kebutuhan air bersih.

Presiden juga menyempatkan berdialog dengan sejumlah pengungsi dan membagikan makan ringan serta susu untuk anak-anak. “Sudah makan belum,” ucap Presiden Jokowi kepada sejumlah anak-anak sambil membagikan makanan.

Seperti diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021. Presiden Joko Widodo telah memerintahkan segenap jajarannya untuk bergerak cepat melakukan langkah-langkah tanggap darurat dalam bencana alam itu.

Hari ini presiden mengunjungi Dusun Renteng di Sumber wuluh yang merupakan daerah terdampak paling parah dan juga melihat Jembatan Gladak Perak yang putus akibat diterjang lahar.

Dalam peninjuan ini Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP)/Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (kmf, ins)

baca juga :

Polisi Malaysia Sebut Pelaku Parodi Indonesia Raya WNI

Redaksi Global News

Jumat Curhat, Wakapolresta Sidoarjo Ajak Warga Guyub Rukun Jelang Pemilu

Redaksi Global News

Megaproyek JRRT Kota Madiun Tunggu Surat Gubernur Jatim