Global-News.co.id
Nasional Pendidikan Utama

Erupsi Semeru, Disdik Jatim Donasi Rp 1,5 miliar untuk Korban Bencana

Kepala Disdik Jatim Wahid Wahyudi mengecek bantuan yang terkumpul untuk warga terdampak bencana Gunung Semeru

SURABAYA (global-news.co.id) – Dinas Pendidikan Jawa Timur memberikan bantuan uang senilai Rp1,5 miliar untuk warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

“Bantuan ini merupakan donasi yang dihimpun dari lingkungan Dinas Pendidikan Jatim, Cabang Dinas Pendidikan Jatim, kepala sekolah dan guru,” kata Kepala Disdik Jatim Wahid Wahyudi melalui keterangannya, Selasa (14/12).

Bantuan berupa popok bayi, mie instan, susu, pembalut, minyak goreng, makanan ringan, kasur lipat 100 barang, 160 sarung, sajadah dan mukenah.

Kemudian selimut, masker, sepatu boots, gula pasir, 100 tas sekolah, susu ibu hamil, susu untuk anak-anak, peralatan mandi, dan autan.

“Kalau untuk donasi pakaian, sementara kami tunda dulu. Kami lebih memprioritaskan bahan pokok makanan, peralatan tidur, peralatan shalat dan susu,” ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jatim itu memastikan paling cepat bantuan akan didistribusikan dalam satu atau dua hari ke depan sembari menunggu donasi lainnya terkumpul.

“Kami akan menghubungi panitia yang ada di lapangan untuk siapa atau wilayah mana saja yang akan menerima pendistribusian bantuan ini. Kami akan komunikasikan usai terkumpul seluruhnya,” ujarnya.

Dia berharap bantuan yang terkumpul dari Disdik Jatim tersebut akan meringankan beban dari warga yang terdampak bencana Gunung Semeru. (ins, pur)

baca juga :

Sosialisasi dan Bimtek Desa: Gubenur Khofifah Ajak Semua Elemen Jauhi Korupsi

Redaksi Global News

KPK Panggil Sekretaris BPPD Kab Sidoarjo

Redaksi Global News

GTT Yang Diangkat Guru PPPK Surabaya Terima Gaji Penuh Bulan Juli 2023

Redaksi Global News