Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Erupsi Semeru, Bunda Indah: Bantuan Ini sebagai Penguat dan Soliditas

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sampang memberikan bantuan kepada masyarakat Lumajang yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan terima kasih kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sampang yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Lumajang yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Terima kasih, atas nama Pemkab dan atas nama Pramuka Lumajang atas kehadiran, dukungan material dan moral kepada masyarakat yang terdampak bencana,” ungkapnya saat menerima rombongan Kwarcab Sampang di Graha Narariya Kirana, Senin (27/12).

Wabup berharap bantuan tersebut menjadi penguat dan soliditas Gerakan Pramuka Kabupaten Sampang.

Wabup Indah Amperawati yang sekaligus Ketua Kwarcab Lumajang menyampaikan, setiap bantuan atau donasi berupa uang tunai dikumpulkan oleh Badan Amil Zakat Kabupaten Lumajang agar bisa dipertanggungjawabkan. Rencananya seluruh uang donasi yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan hunian sementara di lokasi relokasi.

Sementara, Wakil Bupati Sampang, Abdullah Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Sampang mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Lumajang untuk membantu masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru beberapa waktu yang lalu.

“Kedatangan kami tidak ada lain untuk membantu dan peduli kepada masyarakat yang ada di Lumajang yang terdampak bencana kemarin,” ujarnya.

Bersama anggota Kwarcab Sampang, Abdullah Hidayat membawa sejumlah bantuan uang tunai dan logistik yang akan diserahkan langsung melalui Kwarcab Lumajang. Ia berharap bantuan itu dapat sedikit meringankan beban warga terdampak Erupsi Gunung Semeru. (kmf, lmj)

baca juga :

Masih Tanpa Alex Goncalves, Persita Tetap Siap Lawan Madura United

Redaksi Global News

Kemenkeu Komitmen Dukung Peningkatan Kualitas dan Akuntabilitas Keuangan Negara

Redaksi Global News

Ingin Teruskan Tren Positif, Persikabo Siap Hadapi Pendekar Cisadane

Redaksi Global News